Tertibkan WNA
Personel Lantas Polsek Densel Tegur Sejumlah WNA Tak Tertib. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Operasi Keselamatan Agung 2023 digelar dengan mengusung tema “Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama” dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 7-20 Februari 2023.

Kegiatan Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta menciptakan kamseltibcarlantas menjelang perayaan Hari Raya Nyepi Caka 1945 di Bali dan Idul Fitri 1443 H tahun 2023.

Seperti halnya yang dilakukan personel Lantas Polsek Densel, Aiptu Nyoman Mudana memberikan teguran simpatik kepada tamu asing yang tidak menggunakan helm bertempat di Jalan Tirtanadi Desa Sanur Kauh, Kamis (9/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut personil memberikan imbauan untuk selalu menggunakan kelengkapan saat berkendara khususnya helm untuk melindungi kepala apabila terjadi kecelakaan.

Baca Juga :  Seriusi Penanganan DBD, Pemkot Denpasar Gelar Rapat Koordinasi Antar Pihak Terkait

Selanjutnya, personil mengimbau tamu asing tersebut kembali ke penginapannya untuk mengambil kelengkapan berupa helm sebelum berkendara di jalan raya.

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan selama operasi Keselamatan Agung 2023 berlangsung, dilakukan dengan memberikan imbauan maupun teguran simpatik secara lisan kepada pengendara yang melanggar selain penindakan melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

“Diharapkan melalui operasi Keselamatan Agung tahun 2023 ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan angka pelanggaran maupun lakalantas,” ucap Kapolsek Densel.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News