Safari Kesehatan
Pemkot Denpasar Gelar Safari Kesehatan di Banjar Pulugambang Kelurahan Peguyangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyambut HUT ke-235 Kota Denpasar, Dinas Kesehatan Kota Denpasar bersinergi dengan Rumah Sakit Daerah Wangaya Kota Denpasar melaksanalan Safari Kesehatan di Wantilan Taman Dukuh Banjar Pulugambang Kelurahan Peguyangan, Jumat (24/2/2023).

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana mengatakan, Safari Kesehatan ini bisa dilaksanakan karena pihaknya memohon agar kegiatan ini bisa dilaksanakan di wilayahnya. Karena pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyatakat.

“Atas terselenggaranya Safari Kesehatan ini, kami mengucapkan terima kasih karena kesehatan masyarakat Kelurahan Peguyangan sangat diperhatikan Pemerintah Kota Denlasar,” ucap Arcana.

Adapun pelayanan kesehatan dalam Safari Kesehatan ini meliputi screening penyakit tidak menular, vaksinasi booster Covid-19, pemeriksaan fisioterapi, pemeriksaan mata, dan pemeriksaan kesehatan  lainnya.

Baca Juga :  Eksekutif dan Legislatif Provinsi Bali Saling Dukung Bahas 2 Raperda Menjadi Perda

Menurutnya, dengan adanya kegiatan Safari Kesehatan ini dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan, serta juga menambah pengetahuan masyarakat akan pentingnya arti kesehatan, dan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Untuk itu pihaknya berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kegiatan ini menurut Sudi Arcana mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News