fib unud
Pelantikan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan FIB Unud Tahun 2023-2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ilmu Budaya menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan periode 2023/2024 pada Senin (30/1/2023). Kegiatan ini dilakukan secara luring di Auditorium Widya Sabha Mandala, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana.

Acara pelantikan dan penandatanganan naskah serah terima jabatan dihadiri oleh jajaran Dekanat, Koordinator Prodi, Kasubbag Kemahasiswaan, Senat Mahasiswa, BPM, HMPS, serta UKM di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana.

Acara diawali dengan sambutan Dekan FIB Unud, Prof. Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. Dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus organisasi mahasiswa periode sebelumnya karena telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan sangat baik. Ucapan selamat juga disampaikan kepada seluruh jajaran baru pengurus organisasi kemahasiswaan karena telah terpilih, dan segera akan mengemban tugasnya dalam organisasi.

Dalam sambutannya, Dekan fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana turut menyampaikan harapannya agar para Adi Pramana anyar dari seluruh organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana dapat menjadi pionir pelopor gerakan generasi muda yang berkarakter. Ia juga berpesan agar para pemimpin anyar dari seluruh organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana tetap menjalin koneksi yang erat kepada pemimpin-pemimpin sebelumnya yang kini telah demisioner.

Baca Juga :  Bulan Kartini, Dealer MFM Sakah Ajak Konsumen Wanita Senam Sehat

Sebagai sebuah organisasi mahasiswa yang tentu akan menjadi tauladan bagi para civitas akademika lainnya, Prof. Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., juga turut menegaskan bahwa para pemimpin-pemimpin hebat anyar tersebut harus mampu mengarahkan para anggotanya selayaknya seorang nahkoda yang mampu membimbing awak kapalnya untuk menentukan arah layar kapal yang baik serta dapat bersandar di pelabuhan harapan dengan visi misi yang terealisasikan.

Pelantikan dilaksanakan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan pengurus organisasi kemahasiswaan periode 2022 kepada pengurus masa jabatan 2023. Serah terima diawali dari pengurus Senat Mahasiswa FIB, dilanjutkan pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa FIB, dilanjutkan dengan HMPS, serta pengurus UKM.

Baca Juga :  Sarana Prasarana Terpenuhi, Diperlukan Pengawasan dan Evaluasi Perpustakaan yang Ada

Selanjutnya sebagai perwakilan dari seluruh pengurus baru organisasi kemahasiswaan, Ketua Senat Mahasiswa FIB yang baru, I Gede Arjawa turut menyampaikan sepatah dua patah kata. Dalam sambutannya, Arjawa tak luput mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh pemimpin yang telah demisioner karena telah bersedia tetap menuntun tokoh-tokoh pemimpin anyar yang akan segera melanjutkan tampuk kepemimpinan. Ttak lupa juga Arjawa menyelipkan harapan kepada para rekan kerjanya kini untuk tetap menjaga solidaritas serta selalu bersedia untuk terus melangkah maju dan mewujudkan visi misi bersama.

“Kepemimpinan yang akan berjalan satu tahun ke depan ini, saya mengharapkan agar teman-teman semua mau terus membersamai langkah kita untuk terus melanjutkan serta menciptakan ruang-ruang kreatif, marilah kita bersama-sama berkolaborasi, menyatukan visi dan misi serta menegaskan langkah nyata untuk membangun dan mengembangkan selaras dengan visi misi Universitas Udayana dan wasiat luhur Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana,” papar Gede Arjawa.

Organisasi mahasiswa yang berjalan di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana tentu tidak terlepas perjalanannya dari dukungan jajaran Dekanat dan seluruh warga kampus sehingga masih terus dapat memberi ruang kreatif serta berinovasi lebih lanjut. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News