Daikin
Ki-ka : Ching Khim Huat, President Director PT. Daikin Airconditioning Indonesia, Sudradjat Gunawan dan Nicholas Gunawan selaku owner PT Cipta Sejahtera Lestari. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kembali berkolaborasi dengan PT. Cipta Sejahtera Lestari, DAIKIN resmi membuka showroom DAIKIN Proshop keduanya di Bali. Mengusung konsep hunian modern, showroom yang sekaligus melayani penjualan lini produk AC kelas premium DAIKIN ini menjadi showroom DAIKIN Proshop ke-28 di seluruh Indonesia. Mulai tumbuhnya berbagai sektor di Bali, termasuk hunian dan bangunan komersial seperti penginapan dan restoran menjadi alasan utama berdirinya showroom DAIKIN Proshop ini.

“Pergerakan berbagai sektor ini diikuti dengan peningkatan kebutuhan berbagai solusi tata udara yang dapat diandalkan dan terpercaya. Melalui showroom kedua ini, kami berharap dapat lebih dekat dan lebih cepat dalam memberi solusi bagi kebutuhan masyarakat akan solusi tata udara hunian modern,” ujar Sudradjat Gunawan, Owner PT Cipta Sejahtera Lestari, lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, showroom DAIKIN Proshop PT. Cipta Sejahtera Lestari ini menempati bangunan dua lantai yang berlokasi di Jalan Buluh Indah No 68A, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara.

Memberi sambutan pada pembukaan showroom DAIKIN Proshop ini, Selvi Ani Yongnata, Sales Manager Proshop PT Daikin Airconditioning Indonesia mengatakan, kehadiran showroom Proshop DAIKIN ini merupakan bagian dari respon DAIKIN atas terus berkembangnya permintaan masyarakat pada solusi tata udara hunian.

“Seiring dengan berkembangnya kesadaran masyarakat pada aspek hunian yang ideal, permintaan AC pun berkembang. Tak sekedar memberi kesejukan, tuntutannya juga mengedepankan penciptaan kualitas udara dalam ruang lebih baik serta keindahan desain yang dapat berpadu dengan keseluruhan interior ruang,” ujar Selvi Ani Yongnata.

Terkait dengan kebutuhan ini, DAIKIN sebagai spesialis dalam industri tata udara dengan pengalaman hampir satu abad di dunia, menurutnya, memiliki solusi dengan lini produk AC Home Central. Ini merupakan lini premium solusi tata udara DAIKIN bagi hunian yang mengedepankan penciptaan kualitas udara dalam ruang, sekaligus keindahan pada ragam desain unit indoor yang membuatnya dapat berpadan menambahkan nuansa elegan pada keseluruhan dekorasi interior ruang.

Baca Juga :  InJourney Hospitality Turut Melepas Peserta Mudik Asyik bersama BUMN Tahun 2024

Dengan mengusung konsep hunian modern, contoh pengaplikasian penggunaan AC Home Central pada showroom ini salahsatunya dapat dilihat melalui terapan desain linear grill pada ruang tamu dan Indoor Cassette Kitchen pada bagian dapur.

“Pengaplikasian ini disajikan dalam tata dekorasi selayaknya ruang tamu dan dapur. Dibuat untuk memberi gambaran lebih baik bagi pengunjung terkait solusi tata udara yang kami tawarkan,” ujar Sudradjat Gunawan.

Pengaplikasian linear grill dengan bukaan melekat rata pada bagian atas dinding, menjadi solusi sirkulasi dan penyejukan udara pada ruang tamu tanpa mengorbankan dekorasi interior seperti yang kerap dihadapi bila menggunakan AC single split yang peletakannya melekat dan menonjol pada dinding.

Baca Juga :  Queen Athena Rilis Film “Putaran Ketiga”, Angkat Kisah dari Arwah yang Ditemuinya

Sementara Indoor Cassette Kitchen yang diaplikasikan pada dapur, selain penyejukan dan pengaturan kelembaban, terapan lapisan khusus pada bodinya membuat perangkat AC DAIKIN ini memiliki durabilitas lebih baik terhadap kemungkinan minyak residu proses memasak yang melekat pada unit.

Meski meletakkan kedua produk ini sebagai fokus yang membuat pengunjung dapat melihat langsung pengaplikasiannya, namun sebenarnya jajaran AC Home Central DAIKIN tak hanya itu. Tergabung dalam varian VRV Home Series yang dirancang khusus untuk penggunaan pada ruang tertentu yang membutuhkan perhatian lebih pada sirkulasi udara dan penyejukannya, dengan tetap memiliki sentuhan desain elegan. Seperti kamar mandi, ruang penyimpanan pakaian dan ruang lain dalam rumah dengan kebutuhan kontrol kelembaban tertentu.

Selain itu, pada area Lobby showroom DAIKIN Proshop terbaru ini juga dilengkapi dengan lini unit Indoor terbaru DAIKIN, yaitu Cassette Streamer. Sesuai namanya, unit AC ini dikombinasikan dengan STREAMER yang merupakan teknologi unik DAIKIN dengan efektivitas tinggi untuk menonaktifkan virus dan menjernihkan udara ruangan.

Yang menjadikannya lebih istimewa, showroom DAIKIN Proshop ini juga menyediakan co-working area pada lantai 2.

Baca Juga :  Tim Gabungan Dishub Denpasar Tertibkan Kendaraan Yang Parkir Sembarangan, Diganjar Teguran, Penggembosan Hingga Tilang

“Tak hanya bagi konsumen, tempat ini terbuka untuk umum yang dapat digunakan untuk berbagai pertemuan dan kegiatan kerja bersama dengan kenyamanan dari berbagai AC DAIKIN yang terpasang didalamnya,” ujar Sudradjat Gunawan.

Istimewanya showroom DAIKIN Proshop terbaru ini, tak berhenti hingga disana. Standar layanan premium pun disiapkan dengan dukungan empat layanan utama.

Layanan ini mulai dari Proposal Power yang memastikan konsultasi kebutuhan akan disambut dengan proposal desain AC optimum dengan fokus efisiensi dan kenyamanan pengguna. Dilanjutkan berikutnya, Installation Power menjadi layanan yang memastikan tahap instalasi AC dilakukan tenaga teknisi berkualitas bersandar pada metode Kaidan yang mengutamakan kesempurnaan tiap tahap instalasi.

Tak cuma metode, pengerjaan instalasi dan bahkan hingga tahap pemeliharaan unit terpasang bakal dilakukan dengan perlengkapan sesuai standar DAIKIN dengan layanan Tools Power. Pada bagian purna jual, layanan After Sales Power membawa keistimewaan dalam hal kecepatan respon mengimbangi jaminan garansi kompresor yang ditetapkan hingga 5 tahun lamanya.

“Keunggulan menyeluruh mulai dari desain produk, fitur spesial didalamnya hingga dukungan layanan premium inilah yang bakal menjadikan showroom DAIKIN Proshop PT. Cipta Sejahtera Lestari sebagai destinasi utama bagi solusi tata udara hunian modern di Bali pada khususnya,” ujar Sudradjat Gunawan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News