BKOW
Ketua BKOW Bali Motivasi Ketua TP PKK Bangli dan Ketua GOW Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Mengawali program kerja di tahun 2023, Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali yang diketuai Ny. Tjok Putri Hariyani Ardhana Sukawati melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangli serangkaian meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh kabupaten/kota yang membentuk Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Pada kesempatan ini Ketua BKOW Provinsi Bali, Ny. Cok Ace turun ke Kabupaten Bangli, kehadiran rombongan BKOW Bali disambut hangat oleh Ketua TP PKK Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta dan Ketua GOW Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar, serta anggota GOW Kabupaten Bangli lainya di Ruang Pertemuan Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, Rabu (22/2/2023).

Mengawali arahannya, Ny. Cok Ace menjelaskan bahwa kunjungan kerja ke Daerah Bumi Sejuk (Bangli) merupakan bagian dari mempererat jalinan silaturahmi.

Lebih lanjut Ny. Cok Ace juga menjelaskan tentang keberadaan BKOW sebagai wadah bagi berkumpulnya organisasi wanita yang ada di wilayah Provinsi Bali.

Baca Juga :  Sedana Arta Pimpin Rombongan Penganyar Pemkab Bangli ke Pura Ulun Danu Batur

“Ini bukan organisasi struktural, tapi koordinasi dan kerjasama. Jadi sifatnya tidak memaksa,” ucapnya.

Kendati hanya sebagai wadah koordinasi dan kerja sama. Menurutnya, BKOW memegang peran strategis dalam mensinergikan program kerja berbagai organisasi wanita.

“Selain itu, BKOW fokos pada misi peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya kaum perempuan, utamanya yang terkait dengan upaya memajukan kaum perempuan,” ungkapnya.

Mengingat strategisnya fungsi organisasi ini, Ny. Cok Ace berharap Bangli dapat segera menjalankan program-program strategisnya. Ia pun memberi gambaran bahwa mengikuti pola yang berlaku di pusat istri dari Wakil Kepala Daerah ex official menjabat sebagai Ketua umum BKOW di tingkat provinsi dan Ketua GOW di level kabupaten/kota.

Baca Juga :  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

Sementara Ketua TP PKK Bangli sekaligus pembina Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta mengatakan, pihaknya akan selalu siap untuk terus kerja sama dan mendukung program yang nantinya akan dikerahkan oleh BKOW Provinsi Bali.

“Kami di Bangli selalu siap untuk berkolaborasi, mendukung dan menjalankan semua program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi di tingkat provinsi, baik TP PKK Provinsi Bali maupun BKOW Provinsi Bali. Karena semua muara kegiatan ini nantinya untuk masyarakat Bangli khususnya dan masyarakat Bali umumnya,” urainya.

Sedangkan Ketua GOW Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar menambahkan, saat ini GOW Kabupaten Bangli telah memiliki 10 organisasi yang aktif dibantu sebanyak 22 orang pengurus BKOW Kabupaten Bangli.

Baca Juga :  Gebyar Penanganan Ikan Invasif Red Devils di Danau Batur Kintamani

“Kami terus menerus berupaya melibatkan diri dengan berbagai organisasi wanita di Bali termasuk TP PKK Kabupaten Bangli untuk menggiatkan program pelayanan bagi masyarakat. Kami tidak segan-segan turun ke lapangan, karena tugas kami mengabdi dan melayani masyarakat,” katanya.

Setelah melakukan anjangsana dan melaksanakan dialog di ruang Rapat Gedung BMB, Ketua BKOW Provinsi Bali yang didampingi Ketua GOW Kabupaten Bangli mengunjungi stand pameran yang merupakan karya anak- anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Bangli yang ada di wilayah Kelurahan Cempaga Bangli dan memberikan bingkisan berupa susu, roti, dll. Lanjut rombongan menuju Desa Penglipuran yang ada di wilayah Kelurahan Kubu Bangli untuk melihat pengolahan Loloh Cemcem.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News