Jalan Rusak di Jembrana
Jalan Rusak Berat di Jembrana Ditarget Tuntas 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Penanganan sejumlah infrastruktur menjadi target yang prioritaskan Pemerintah Kabpaten Jembrana tahun ini. Dari data Dinas PU Jembrana, jumlah jalan kabupaten di Jembrana yang rusak berat mencapai 102,8 km atau mencapai 9,5 persen dari total panjang jalan Kabupaten mencapai 1.075,93 Km.

Sementara yang tergolong rusak ringan lebih panjang dengan total 141,4 km atau 13,5 persen dari total panjang jalan kabupaten di Jembrana. Penyelesaian jalan rusak berat itu, diharapkan tuntas hingga tahun 2024.

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahaan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Jembrana, I Wayan Sudiarta mengatakan dengan panjang jalan kabupaten di Jembarana mencapai dibutuhkan waktu secara bertahap untuk menyelesaikan perbaikan.

“Sesuai arahan bapak bupati yang ingin mempriotaskan pembangaunan dari sisi infrastruktur tahun ini. Karena itu kita targetkan perbaikan jalan kabupaten rusak berat bisa tuntas nanti seluruhnya ditahun 2024. Ini juga menjawab beberapa aspirasi masyarakat,” sebutnya.

Baca Juga :  Bupati Tamba Gelar Buka Puasa Bersama Warga Cupel dan Pengambengan

Sementara di tahun 2023 ini, perbaikan jalan dan jembatan akan dilaksanakan menggunakan dana APBD serta BKK Provinsi. Khusus jembatan akan dibangun empat buah jembatan baru, diantaranya  Pembangunan Jembatan Yehembang – Kedisan menggunakan anggaran BKK provinsi. Sedangkan sisanya akan dibangun menggunakan APBD Kabupaten, diantaranya Pembangunan Jembatan Banjar Wali – Kaleran Kauh, Pembangunan Jembatan di Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana serta Pembangunan Jembatan Pangkung Sekarkejula.

Sebelumnya, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba juga menegaskan focus pembangunan Jembrana hingga tahun 2024 nanti untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur. Pernyataan itu, disampaikannya saat membuka acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Jembrana Tahun 2024.

Baca Juga :  Hadiri Pengukuhan Bendesa di Tiga Desa Adat, Bupati Tamba Berpesan Agar Bertugas dengan Baik

“Tahun depan, perencanaanya harus bagus. Apa kira-kira yang rakyat butuhkan di tahun 2024, bagaimana kita menyusun perencanaan, menganalisa dan bisa mengeksekusi dengan baik. Selain menjalankan 13 program Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, saya ingin ditahun 2024 itu lebih banyak disektor Infrastruktur,” tandasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News