Gelar Operasi Gratis
FKG dan FKKMK UGM Gelar Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit Gratis. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UGM dan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM menyelenggarakan operasi celah bibir dan langit-langit gratis bagi masyarakat umum. Kegiatan tersebut akan digelar pada 4 Maret 2023 di RSGM UGM Soedomo.

Operasi celah bibir dan langit-langit gratis ini diinisiasi Program Studi Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial dan Program Studi Anestesiologi ini, bekerja sama dengan RSGM UGM Prof. Soedomo. Acara ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Bangga Merah Putih Mendunia Sukses Gelar BARATI Cup Bali 2024, 52 Pemain Tergabung dalam Skuad Berlaga ke Swedia

drg. Cahya Yustisia Hasan, Sp.BM(K), Ketua Program Studi Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG UGM menuturkan, bahwa operasi celah bibir dan langit-langit gratis ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang diselengarakan oleh Program Studi Bedah Mulut dan Maksilofasial dan Program Studi Anestesiologi dalam rangka Lustrum ke-15 FKG UGM dan Dies Natalis ke-77 FKKMK UGM.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dan langkah kecil yang diharapkan dapat memberikan sumbangan besar bagi masa depan dan hidup penderita, orang tua, dan keluarga penderita,” tuturnya dalam rilis yang diterima, Selasa (21/02/2023).

Baca Juga :  Beredar Video Palsu: Najwa Shihab dan Terawan Agus Putranto Diduga Mempromosikan Obat Diabetes

Sementara itu, Dekan FKG UGM, drg. Suryono, S.H., M.M., Ph.D mengapresiasi kegiatan ini karena melibatkan berbagai unsur fakultas. Keterlibatan seluruh civitas akademika, alumni, dan masyarakat luas pada kegiatan ini menjadi hal yang vital demi tercapainya semangat membangun kesehatan negeri.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat menghubungi drg. Tiara Oktavia Saputri (+62 811-2627-000) pada 2-28 Februari 2023. Adapun syarat operasi celah bibir adalah usia minimal 3 bulan dengan berat badan minimal 5kg. Lalu untuk operasi celah-celah langit bisa diikuti oleh pasien dengan usia minimal 11 bulan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News