Sentra Tenun Jembrana
Dukung UMKM, Wakasal Apresiasi Keberadaan Sentra Tenun Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati I Nengah Tamba didampingi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyambut kedatangan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dalam rangka kunjungan ke INAP 2 Desa Pengambengan, Selasa (21/2/2023).

Usai di INAP 2, rombongan Wakasal mengunjungi Sentra Tenun Kabupaten Jembrana. Di Sentra Tenun, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono diajak untuk melihat hasil karya UMKM Jembrana, berupa kerajinan-kerajinan, camilan-camilan khas Jembrana, termasuk kain endek dengan berbagai jenis olahannya berupa baju, sepatu dan tas.

Baca Juga :  Bupati Tamba Pastikan Kesehatan Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Ia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bupati Jembrana sebagai bentuk dukungan pemerintah dari keberadaan UMKM.

“Saya kira ini ide yang sangat cemerlang bagaimana kita bisa mempersatukan dan menampung ide ide kreatif di masyarakat para pelaku UMKM untuk bisa dibantu pemasarannya,” ungkapnya.

Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono pun mengatakan ingin berkolaborasi dengan UMKM Jembrana pada event yang di buat Angkatan Laut.

“Saya siap membantu memasarkan produk UMKM Jembrana ini, salah satunya dengan mengajak UMKm Jembrana mengikuti pameran seperti Jawa Fair Angkatan Laut di Jakarta. Sehingga Produk UMKM Jembrana bisa lebih dikenal masyarakat luas,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Tamba Hadiri Karya Ngenteg Linggih Pura Desa lan Puseh Baler Bale Agung

Di lain sisi Bupati Jembrana merasa bangga atas kunjungan dari Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono ke Kabupaten Jembrana yang tentu menambah daftar deretan pejabat negara datang ke Kabupaten Jembrana.

“Terima kasih atas kunjunganya ke Sentra Tenun, Pak Wakasal menjadi Pejabat Negara yang kesekian hadir ke Kabupaten Jembrana, khususnya di Sentra Tenun Jembrana, tentu ini menjadi kebanggaan bagi Jembrana semakin dikenal luas,” ujar Bupati Tamba.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News