BARATI Cup 2023
Dukung Pesepakbola Remaja Berlaga di Kancah Internasional, Turnamen Tays Bakers BARATI Cup 2023 Resmi Dibuka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional, berkomitmen untuk turut memajukan generasi masa depan Indonesia untuk lebih aktif, sehat dan berprestasi. Salah satunya dengan mendukung program seleksi talenta pesepakbola remaja U12 dan U13 melalui Tays Bakers BARATI Cup 2023.

Seremoni pembukaan turnamen dihadiri langsung oleh Direktur/COO Tays Bakers, Andrew Sanusi, COO Bangga Merah Putih (BARATI) Mendunia, Novend Hippy serta Coach Indra Sjafri, dan Sekda Kabupaten Gianyar, I Dewa Alit Mudiarta, bertempat di Training Ground Bali United, Gianyar, Kamis (16/2/2023).

Seremoni pembukaan tersebut sekaligus mengawali rangkaian turnamen yang diikuti oleh total 64 tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dari 13 provinsi di Indonesia dan Malaysia.

Dalam sambutannya, Andrew Sanusi mengungkapkan sebagai perusahaan asli Indonesia yang sudah merambah pasar internasional, pihaknya merasa terpanggil untuk ikut serta mendukung langkah anak muda untuk berprestasi hingga ke kancah internasional. Namun lebih dari itu, ia juga ingin anak-anak muda penerus bangsa untuk memiliki semangat juang demi mengejar mimpi-mimpi mereka.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

“Rangkaian kegiatan Tays Bakers BARATI Cup 2023 ini bukanlah soal menang-kalah, tetapi menjadi salah satu cara yang sehat untuk mengembangkan karakter anak dan membangun percaya diri mereka agar kelak bisa ikut memajukan bangsa,” ungkapnya.

Turnamen Tays Bakers BARATI Cup 2023 ini merupakan kelanjutan rangkaian seleksi talenta pesebakbola usia 12 & 13 tahun untuk ke dalam tim BARATI World Tour 2023 yang diselenggarakan oleh Program Bangga Merah Putih (BARATI) mendunia. Dari turnamen ini, anak-anak terpilih akan diberangkatkan dalam 2 tim untuk berlaga di turnamen sepak bola remaja World Youth Gothia Cup di Swedia pada 16-22 Juli mendatang.

Sebagai produsen makanan ringan berkualitas dan sehat, Tays Bakers turut berpartisipasi dalam kegiatan positif ini untuk mendukung para atlet muda yang berbakat berlaga di kancah Internasional, yakni Gothia Cup 2023.

“Kedepannya, Tays berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam program-program positif secara inklusif, sehingga dapat mendorong Indonesia untuk mencetak generasi yang unggul dan maju,” imbuh Andrew Sanusi.

CEO Bangga Merah Putih Mendunia, Krisna Marsis menambahkan, berinvestasi untuk masa depan talenta muda sepak bola bukan hanya sebuah tujuan, itu adalah sebuah tanggung jawab.

“Melalui turnamen Tays Bakers Barati Cup ini, kami ingin ambil peran untuk mengembangkan generasi sepak bola ke depan dengan menyediakan platform untuk mendukung talenta terbaik negeri ini dalam mencapai potensi penuh mereka,” bebernya.

BARATI Cup 2023
Dukung Pesepakbola Remaja Berlaga di Kancah Internasional, Turnamen Tays Bakers BARATI Cup 2023 Resmi Dibuka. Sumber Foto : Istimewa

Sementara itu, Coach Indra Sjafri usai pembukan mengatakan, Turnamen Tays Bakers BARATI Cup 2023 ini sangat bagus untuk mencari bibit sepak bola sejak dini dan harapannya kegiatan semacam ini mesti terus digelar.

Baca Juga :  Kementerian Sosial RI dan Ajik Krisna Bersatu Membuka Peluang Kerja Bagi Difabel di Bali

“Ini sesuai dengan tujuan dari PSSI menuju Piala Dunia 2034,” tutup Coach Indra Sjafri.

Turnamen Tays Bakers BARATI Cup 2023 akan diselenggarakan pada 16-18 Februari 2023 di Bali, dengan mengusung konsep sport dan tourism. Diikuti oleh 64 tim dengan total 1.056 orang peserta, akan ada 256 pertandingan dalam 3 hari yang akan dilaksanakan sesuai dengan aturan PSSI & FIFA GRASSROOT.

Sekilas mengenai Tays Bakers, didirikan pada tahun 1998, Tays Bakers memulai usahanya dengan 1-line produksi wafer stick dengan merek dagang Nitchi. Kini, perusahaan berkembang terus dan memiliki empat kategori produk yaitu Biscuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Chocolate Confectionary dengan berbagai merek dagang yang cukup di kenal salah satunya produk Crisp Kentang Panggang TRICKS.

Produk-produk Tays Bakers telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat.(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News