perbarindo bali
DPK Perbarindo Gianyar dan Denpasar Dukung I Made Suarja Calon Kuat Ketua Perbarindo Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Nama I Made Suarja, mengemuka pada Rapat DPK Perbarindo Gianyar sekaligus menguatkan posisi Suarja yang digadang-gadang akan maju sebagai Ketua DPD Perbarindo Provinsi Bali.

Pada Rapat Anggota DPK Perbarindo Gianyar memutuskan kebulatan tekad untuk mengusung, mencalonkan, mendukung sekaligus akan memenangkan I Made Suarja sebagai Ketua DPD Perbarindo Bali. Suarja saat ini masih aktif sebagai Sekretaris Perbarindo Bali.

Musda DPD Perbarindo Bali rencananya akan dilaksanakan di Hotel Aston Denpasar pada Jumat (24/2/2023).

Ketua Perbarindo Bali, I Ketut Wirama menyampaikan 132 anggota Perbarindo Bali akan melaksanakan musda pemilihan pengurus Baru. Siapapun yang terpilih nantinya akan mampu membawa Perbarindo Bali menuju kesuksesan.

“Saat ini Perbarindo Gianyar dan Perbarindo Kota Denpasar mengharapkan Made Suarja untuk memimpin Perbarindo Bali,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Perbarindo Kabupaten Gianyar Made Sarwa menyampaikan kebulatan tekad dari Perbarindo Gianyar beberapa kali melakukan pertemuan menyatukan pendapat untuk memlilih Made Suarja sebagai Ketua DPK Perbarindo Bali.

Baca Juga :  Ketut Adi Sutrisna dan Adi Setiawan Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Bali Periode 2024-2028

“Beliau (Made Suarja, red) selama menjadi sekretaris Perbarindo Bali mampu mengatasi permasalahan yang ada selama pandemi dan kami menginginkan beliau melanjutkan perjuangan ini,”ungkap Made Sarwa yang juga Bendesa Adat Sukawati Gianyar.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Perbarindo Kota Denpasar Emic Dwi Setyawati bahwasanya mendukung calon Ketua Perbarindo Kota Denpasar Made Suarja sebagai calon Ketua Perbarindo Bali sehingga nantinya dapat melanjutkan program kerja yang sudah dirancang pendahulunya.

I Ketut Sirta, Ketua Pemenangan I Made Suarja menyatakan Keputusan kami mendukung I Made Suarja untuk maju sebagai Ketua DPD Perbarindo Bali didasari oleh keinginan besar BPR-BPR yang tersebar tidak hanya di Kabupten Gianyar namun juga dikehendaki oleh BPR-BPR di kabupaten lain di Bali, dengan pertimbangan bahwa beliau sebagai orang kedua yang cukup lama memimpin organisasi tersebut (dua masa jabatan Sekretaris Perbarindo Bali, red), sudah tentu memahami seluk beluk dan hubungan kerja ke segenap stakeholder, berikut segala permasalahan dan kepentingan yang perlu diperjuangkan oleh organisasi.

Baca Juga :  Desa Tegal Kertha Gelar Pendataan Penduduk, Nihil Pelanggaran Adminduk

“Untuk kepentingan industri BPR yang berimbang dengan perlindungan konsumen dalam jangka panjang,” tuturnya.

Dukungan kepada I Made Suarja tidak hanya datang dari kalangan pengurus BPR (Direksi dan Dewan Komisaris) yang memegang amanat Forum PSP. Ketua Forum Pemegang Saham BPR Seluruh Bali, Prof. Dr. I Nyoman Suparta juga melontarkan sikap yang dama. Dalam rapat-rapat Forum PSP telah mendukung sepenuhnya I Made Suarja diusung untuk menjadi Ketua DPD Perbarindo Bali.

“Salah satu bentuk perjuangan yang digagas dalam forum tersebut, bahkan sudah mulai dirintis untuk selanjutnya dimanifestasikan dalam kepengurusan DPD Perbarindo Bali di bawah kepemimpinan beliau nantinya, yaitu pendirian suatu kelembagaan yang akan membackup keberlangsungan BPR-BPR di Bali melalui pendirian Special Purpose Vehicle (SPV), yang merupakan Perseroan Terbatas (PT) yang merupakan badan usaha lain untuk membangun kemandirian BPR dalam menghadapi kesulitan likuiditas maupun hal krusial lainnya,” jelas Prof. Suparta.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News