HUT Paiketan
Bupati Sanjaya Hadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Paiketan Sekaa Teruna Adat Kota Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Semangat membangun Tabanan Era Baru dengan ragam aktifitas yang positif termasuk yang diinisiasi oleh anak-anak muda Tabanan mendapat perhatian khusus dari Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM. Oleh sebab itu, memasuki 2 tahun masa kepemimpinannya, Sanjaya tak kunjung berhenti untuk menunjukkan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan tersebut seperti hari ini, pihaknya hadir pada Perayaan Hari Ulang Tahun Paiketan Sekaa Truna Adat Kota Tabanan, Sabtu (25/2/2023) sore.

Nampak hadir bersama Bupati dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan sore itu, yakni Sekda Tabanan, OPD terkait serta para kabag di lingkungan Setda, Camat Tabanan bersama unsur Forkopimcam, Perbekel se-Desa Adat Kota Tabanan, Jro Bendesa Adat Kota Tabanan serta Pasikian Kecamatan Tabanan.

Ada yang menarik hati orang nomor satu di Tabanan tersebut saat menghadiri perayaan HUT ke-9 Paiketan. Sebab, tema yang diangkat pada tahun ini yaitu “Sukarena Mawadesa” yang memiliki makna rasa suka, kegembiraan yang meluap-luap dan penuh semangat gotong-royong berbalut dalam persatuan guna kecintaan terhadap tanah kelahiran. Hal tersebut dikatakan menarik, karena sejalan dengan cita-cita Sanjaya sebagai orang yang dilahirkan di Kota Tabanan yang atas restu semesta, ditakdirkan menjadi Bupati Tabanan.

“Saya ingin menjadikan kota Tabanan yang memiliki sejarah perjuangan panjang, menjadi sebuah kota kecil yang indah dan menjadi rumah bagi semua masyarakatnya,” terangnya.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran, Petugas dan WBP Lapas Tabanan Kompak Ikuti Kegiatan Senam Bersama

Pihaknya menyampaikan, Tabanan tidak hanya tumbuh dari sisi infrastruktur semata namun kota ini bisa jauh berkembang dengan nilai-nilai egaliternya sesuai dengan jiwa seorang marhaenisme.

“Saya sangat ingin kota ini berekspansi menjadi sebuah kota yang menawarkan romantisme dan cerita-erita yang membahagiakan bagi penghuninya di setiap sudut kota,” imbuhnya.

Hal tersebut diharapkan mampu menjadi tolak ukur bagi seluruh elemen, tokoh-tokoh dan para yowananya untuk mengumpulkan energi guna menggerakkan Kota Tabanan ke arah yang lebih baik.

“Sudah saatnya kita bersatu, bergandengan tangan, bergembira untuk menjadikan Tabanan sebagai rumah kita bersama, inilah sejatinya benang merah perayaan HUT yang diangkat dengan Visi Kabupaten Tabanan,” terang Sanjaya.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Buka Acara Sosialisasi Pendataan Awal Desa Presisi di Selemadeg Timur

Sanjaya juga berharap, memasuki usia yang ke-9 Paiketan Seka Teruna Teruni Desa Adat Kota Tabanan, dapat menjadi wadah berkreasi dan mampu mengembangkan segala potensi yang ada dan tentunya Pemerintah akan terus memberikan support positif terhadap kegiatan-kegiatan yang berlangsung kedepannya.

Di kesempatan itu pula, Bupati asal Dauh Pala tersebut mengingatkan terkait pelaksanaan event ogoh-ogoh yang berlangsung di bulan depan, dan memastikan bahwa acara akan berjalan dengan lancar serta berharap mampu memberikan dampak luas bagi upaya kita membangkitkan kebersamaan masyarakat di Kota Tabanan.

Baca Juga :  Cek Gigi Balita Secara Langsung, drg. Ida Mahendra Jaya Ingatkan Orangtua Larang Anak Konsumsi Makanan Mengandung Gula Berlebihan

Atas kehadiran jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan pada acara tersebut, I Gusti Ayu Nyoman Atik Setiawati selaku Ketua Panitia ucapkan terima kasih atas apresiasi yang dan dukungan yang diberikan Bupati Tabanan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas hadirnya Bapak Bupati Tabanan pada hari ini di acara Ulang Tahun Seka Teruna yang ke-9 tahun, harapannya untuk Bapak bisa menjadi 2 periode dan untuk paiketannya bisa membangun kekompakan dan gotong royong serta semangatnya untuk membangun Tabanan,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News