Pemilu 2024
Bupati dan Wakil Bupati Bangli Awali Coklit Pemutakhiran Data Pemilih Serangkaian Pemilu 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemilu 2024 di Kabupaten Bangli Dimulai, Coklit diawali dari kediaman Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menerima Ketua KPU Kabupaten Bangli beserta jajarannya terkait pelaksanaan penyusunan daftar pemilih serta pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilu 2024, bertempat di kediaman masing – masing (12/02/2023). Dalam kegiatan tersebut juga hadir dari Bawaslu Kab. Bangli, petugas pemutakhiran data serta pihak terkait lainnya.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Hal ini dilakukan agar data pemilih yang sudah valid dan masuk daftar coklit boleh menggunakan hak pilihnya saat Pemilu 2024 nanti.

Sebagai awal kegiatan ini diawali dari kediaman Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta yang didampingi Ny. Sariasih Sedana Arta, dan di kediaman Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, dilanjutkan ke beberapa rumah warga yang didata langsung oleh Pantarlih. Seusai di-Coklit akan ditempelkan stiker dari KPU yang menunjukkan bahwa warga tersebut sudah valid terdaftar dan bisa menggunanakan hak pilihnya nanti dalam pesta rakyat, Pemilu 2024.

Baca Juga :  Gede Dana Dapat Restu Maju Pilkada Karangasem, Bakal Calon Wakil Bupati Muncul Dua Nama

Di sela-sela acara tersebut Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, imbauan dan mengajak masyarakat Bangli untuk bersedia didata oleh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

“Hal ini dilakukan agar data pemilih yang sudah valid dan masuk daftar coklit, bisa menggunakan hak pilihannya saat Pemilu 2024 mendatang,” ajaknya.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News