Pelaksanaan Konfrensi IGTKI-PGRI
Bunda PAUD Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya Hadiri Pelaksanaan Konfrensi IGTKI-PGRI Kabupaten Tabanan Periode 2022-2027. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Komitmen untuk turut memajukan pendidikan anak-anak khususnya di Tabanan sejak usia dini, Bunda PAUD Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H., M.M menghadiri pelaksanaan konfrensi IGTKI-PGRI Kabupaten Tabanan masa bhakti 2022-2027 yang berlangsung di TK Negeri Pembina Kecamatan Tabanan, Rabu (1/2/2023).

Turut hadir dalam konfrensi tersebut, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Bali, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan yang diwakili oleh Kepala bidang PDPU, Korwil Kecamatan Tabanan, Ketua PGRI Kabupaten Tabanan, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Tabanan, serta para pengurus terlantik IGTKI-PGRI Kabupaten Tabanan.

Mengusung tema “Melalui Konfrensi IGTKI-PGRI Kabupaten Tabanan, Bertekad Meningkatkan Profesionalisme Guru Taman Kanak-Kanak di Era Globalisasi”, Koferensi ini sekaligus melantik kepengurusan IGTKI-PGRI periode 2022-2027. Dalam pertemuan ini juga nantinya akan membahas program kerja yang dirancang baik dalam bidang organisasi, pendidikan, keprofesian, kesejahteraan, humas dan seni.

Tentunya dalam kesempatan itu, Ny. Rai Wahyuni selaku Bunda PAUD Tabanan, memberikan sambutan yang sangat baik serta mengapresiasi terlaksanakannya konfrensi IGTKI-PGRI Kabupaten Tabanan 2022-2027.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri Sembahyang di Pura Dalem Khayangan Kedaton Desa Adat Kukuh

“Saya berharap, kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi program kerja IGTKI-PGRI, serta kepada para pengurus yang baru agar dapat lebih giat dalam meningkatkan kompetensi diri dan kualifikasi dalam mengadapi tantangan-tantangan yang akan datang,” papar Ny. Rai Wahyuni saat itu.

Pihaknya juga berpesan, agar kepengurusan yang baru dapat terus mengasah kreatifitas dan inovasi sehingga tujuan dari pendidikan anak usia dini dapat dicapai secara maksimal.

“Kepada pengurus yang baru saja terpilih, agar dapat terus mendukung Pemerintah khususnya dalam rangka mensosialisasikan pentingnya pendidikan anak-anak di tengah masyarakat, karena ke depannya, pendidikan anak usia dini ini menjadi sesuatu yang penting dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia,” paparnya lebih lanjut.

Di kesempatan itu, pihaknya yang juga selaku Ketua TP PKK Tabanan, turut mengimbau dan mengajak peran serta para guru untuk mendukung program pemerintah dengan cara mensosialisasikan dan memberikan pengetahuan dini tentang pengendalian dan pencegahan stunting serta dapat mengedukasi anak-anak tentang pengelolaan sampah dari sumbernya. Sebab usia dini, menjadi waktu yang sangat tepat untuk menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik bagi anak-anak.

“Berkaitan dengan pendidikan, kita harus terus didorong, mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi, sehingga nanti bisa melahirkan generasi cemerlang dan sehat. Saya juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, harus memiliki integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen atas tugas dan tanggung jawab untuk menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan, serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian,” imbuh Bunda Paud Tabanan dalam sambutannya.

Baca Juga :  Kadis Suwarmawan: Pentingnya Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding Organisasi

Adapun keanggotaan IGTKI-PGRI berjumlah 346 orang, yang terdiri dari 133 orang guru negeri dan 213 orang guru swasta dari 211 TK yang terdata dengan jumlah murid 4.586 orang.

“Kegiatan pada hari ini kami hanya melibatkan perwakilan dari masing-masing pengurus kecamatan sebanyak 3 orang dari 9 kecamatan ditambah dengan pengurus kabupaten, jadi jumlahnya sebanyak 50 orang,” kata Ni Made Sidautami, S.Pd dalam laporannya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News