Rebutan Baju Jokowi
Screenshoot video ibu-ibu yang viral karena terjatuh mengambil hadiah baju dari Presiden Jokowi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNES.COM, BULELENG – Video seorang ibu-ibu terjatuh karena berebutan hadiah baju dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (2/2/2023) beredar di sejumlah media sosial (Medsos). Diketahui kejadian itu terjadi di simpang tiga Gempol, Kelurahan Astina, Buleleng saat rombongan presiden hendak menuju Bendungan Danu Kerthi Buleleng untuk melaksanakan peresmian.

Dalam video berdurasi 10 detik tersebut terlihat mobil Presiden Jokowi datang dari arah selatan menuju ke timur tepat di tikungan sebuah baju dilemparkan dari dalam mobil. Seketika seorang ibu-ibu yang tidak diketahui namanya menerobos petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, namun sayangnya bukannya dapat baju ibu tersebut terjatuh diaspal dan parahnya lagi hadiah baju sebelumnya diambil orang lain.

Baca Juga :  Dewan Buleleng Ingatkan Soal Optimalisasi Perda Saat Sidang Paripurna Bersama Eksekutif

“Dari jauh saya sudah lihat kaca jendela mobil terbuka, lalu dilemparkan baju. Ibu ini tiba-tiba langsung menerobos penjaga mau mengambil baju itu sampai terjatuh,” ungkap Kadishub Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan Adanyana Putra saat dikonfirmasi, Kamis (2/2/2023).

Saat itu, Gunawan yang takut terjadi apa-apa dengan masyarakat langsung mengambil tindakan dengan mengamankan ibu-ibu tersebut ke pinggir jalan. Sebab saat bersamaan rombongan Presiden masih melintas dan posisi jatuh ibu tersebut merupakan jalur melintas rombongan.

Gunawan pun mengaku sempat mencoba menenangkan ibu-ibu yang masih histeris karena gagal mendapatkan hadiah baju dari Presiden. Kemudian saat dilihat lutut ibu tersebut mengalami luka akibat terjatuh di atas aspal.

“Karena rombongan masih melintas dan jaraknya lumayan dekat, jadi saya langsung mengevakuasi ibu itu,” terangnya.

Baca Juga :  Kotak Sesari di Pura Gede Pengastulan Dicuri

Setelah mencoba menenangkan ibu-ibu tersebut, Gunawan lantas kembali melakukan tugasnya dalam mengamankan masyarakat yang terus membludak karena kedatangan Presiden Jokowi ke Buleleng.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News