Jaga Pantai, Jaga Rupiah
Bank Indonesia Bersinergi Dengan Korem 163/Wira Satya Dalam “Jaga Pantai, Jaga Rupiah” . Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka memperingati HUT ke-62 Korem 163/Wira Satya, Bank Indonesia bersama Korem 163/Wira Satya dan didukung dari unsur Kepolisian, Pemda, Perbankan, PHRI, Ormas, dan masyarakat Kuta melakukan kegiatan Jaga Pantai, Jaga Rupiah menuju Kuta sebagai destinasi wisata dunia di Kuta pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Mengawali kegiatan bersih pantai, seluruh peserta menyatakan 3 komitmennya untuk menjaga seluruh kawasan Bali sebagai destinasi wisata dunia melalui menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat,  memastikan transaksi dengan menggunakan Rupiah, dan memberantas money changer bukan bank yang  tidak berizin.

Baca Juga :  The Apurva Kempinski Bali dan Samsara Living Museum Hadirkan Pameran Lontar Kitab Sutasoma

Dalam sambutannya, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Choirul Anam mengingatkan, bahwa menjaga pantai dan menjaga Rupiah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.

“Untuk itu, hari ini TNI bersama masyarakat bersama sama menunjukan kepedulian dalam menjaga kawasan Pantai Kuta menjadi bersih dan nyaman untuk dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara,” ucapnya.

Selanjutnya, untuk mendukung kebersihan pantai, Korem 163/Wira Satya bersama Bank Indonesia serta  didukung oleh Bank Rakyat Indonesia dan Bank Mandiri menyerahkan bantuan kepada desa adat Kuta  berupa tempat sampah dan peralatan kebersihan untuk menjaga kebersihan kawasan di sepanjang Pantai  Kuta serta menyerahkan tali asih kepada petugas kebersihan Pantai Kuta.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kawasan wisata Pantai Kuta, bukan hanya sampah, tapi juga dari transaksi menggunakan mata uang selain Rupiah serta money changer non-bank yang tidak berizin. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk menjaga kebersihan uang Rupiah dengan 5 jangan (jangan dilipat, jangan dicoret, jangan di remas, jangan disteples dan jangan dibasahi).(bpn) 

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News