Safety Riding
Astra Motor Bali Kenalkan Perlengkapan Aman Berkendara untuk Anak Usia Dini. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Turut memeriahkan HUT ke-48 IWAPI, Astra Motor Bali berkesempatan untuk mengisi materi buat anak-anak yang mengikuti serangkaian lomba acara dengan  memberikan edukasi safety riding. Dipandu oleh team safety riding Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius, kegiatan yang berlokasi di Balai Budaya Klungkung ini disambut antusias oleh lebih dari 70 anak-anak yang juga mengikuti berbagai lomba fashion dan mewarnai pada Jumat (10/2/2023).

Materi sederhana yang diberikan untuk anak-anak usia dini adalah mengenalkan perlengkapan aman berkendara diantaranya menggunakan helm, jaket, sarung tangan dan sepatu. Suasana antusias terlihat saat anak-anak diberikan pertanyaan tentang rambu lalulintas dan mematuhi peraturan lalulintas yang mampu dijawab dengan baik. Bagi anak-anak yang mampu menjawab dengan benar diberikan hadiah berupa kotak makan.

Baca Juga :  Kinerja Dunia Usaha Bali Tetap Kuat Meskipun Sedikit Menurun di Triwulan I 2024

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan, komitmen Astra Motor Bali dalam menularkan #Cari_Aman sebagai kampanye keselamatan berkendara diharapkan tersebar ke seluruh kalangan mulai dari usia dini hingga dewasa.

“Kami sangat senang melihat semangat dan antusias anak-anak yang mengikuti kegiatan edukasi safety riding ini. Quis yang diberikan mampu membuat anak-anak menjawab yang menandakan anak-anak telah menyerap penjelasan yang diberikan team safety riding. Sejak dini kami kenalkan #Cari_Aman dan mengingatkan orang tua atau siapapun yang berkendara agar perlengkapan berkendara wajib digunakan,” ungkap Iswahyudi.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesehatan Penderita TB, Pemkot Denpasar Serahkan Sembako

Ngurah Iswahyudi mengucapkan terima kasih kesempatan dan kerja sama dari kalangan ekternal, kegiatan safety riding akan dilakukan secara berkala kepada masyarakat luas, ini sekaligus sebagai pemahaman yang baik tentang safety riding dan sekaligus menggaungkan #Cari_Aman.

“Kami berharap semua mampu menyebarkan virus Safety riding,” tutup Ngurah Iswahyudi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News