Aset Pusat Anjungan
Aset Pusat Anjungan Cerdas Rambut Siwi Segera Diserahterimakan ke Daerah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Anjungan Cerdas Rambut Siwi yang dibangun oleh Kementerian PUPR melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR segera akan diserah terimakan kepada Pemerintah daerah Kabupaten Jembrana.

Aset yang berada diruas jalan Denpasar Gilimanuk, Rambut Siwi Mendoyo dibangun pemerintah pusat sebagai rest area multifungsi dengan berbagai fasilitas.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Jembrana, I Wayan Sudiarta usai Gelar kordinasi dengan Kepala BPIW (Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah) yang bertempat di Kementrian PUPR, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2023) dan ingin mempercepat penyelesaian masalah aset, sehingga dapat dimanfaatkan daerah.

“Kita berkoordinasi dengan BPIW Kementerian PUPR, kita ingin mempercepat menyelesaikan masalah aset yang dibangun di Jembrana yaitu Anjungan Cerdas Integrasi/Rest Area Integrasi Rambutsiwi,” kata Sudiarta.

Baca Juga :  Pemkab Jembrana Serahkan Bantuan Hewan Kurban Idul Adha

Hal yang sama juga pihak BPIW ingin penyerah terimaan aset Anjungan Cerdar Rambut Siwi segera dilakukan agar dapat segera dimanfaatkan Pemkab Jembrana.

“Kita diterima langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Rachman Arief Dienaputra yang juga didampingi Sekretaris Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Benny Hermawan, beliau juga sudah ingin segera dilakukan serah terima sehingga nanti bisa dapat dimanfaatkan dan dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana,” sambungnya.

Lanjut Wayan Sudiarta, kedepannya rest area tersebut juga akan dijadikan tempat untuk Kejuaraan Road Race, Mekepung Lampit, Parade Jegog dan juga untuk keramaian ataupun tempat hiburan oleh Kabupaten Jembrana. Jadi fasilitas pendukungnya lebih lengkap sehingga lebih banyak manfaat bagi daerah dan masyarakat.

Sementara Kepala BPIW, Rachman Arief Dienaputra akan melaporkan ke Menteri PUPR tentang usulan Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk dibangunnya Lintasan Road Race di Anjungan Cerdas Rambut Siwi. Tujuannya agar fasilitas lebih lengkap sehingga area tersebut menjadi lebih ramai dan berfungsi sesuai dengan apa yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

“Agar bisa kita rencanakan lebih lanjut ini perlu serah terima asetnya dulu. Ketegasan asetnya ini dari pihak Kementrian juga sudah segera, sehingga kita bisa sama-sama untuk melakukan kegiatan atau perencanaan selanjutnya untuk Anjungan Cerdas Rambut Siwi tersebut. Hal ini juga akan kita laporkan kepada Menteri PUPR,” tandasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News