Festival Literasi
Wali Kota Jaya Negara Apresiasi Puncak Festival Literasi Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara bersama Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny.Sagung Antari Jaya Negara memberikan apresiasi terhadap kegiatan Puncak Festival Literasi Denpasar yang diselenggarakan Nyalanesia, Rabu (25/1/2023). Dalam Puncak Festival Literasi Denpasar ini hadir juga secara online Ketua GOW Kota Denpasar sekaligus Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa untuk mengikuti acara tersebut.

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara saat memberikan sambutan melalui tayangan video mengucapkan, terima kasih atas terselenggaranya festival literasi dan suksesnya pagelaran Festival Literasi Denpasar. Hadirnya Festival Literasi Denpasar menjadi bukti bahwa sektor pendidikan nyatanya dapat terus menciptakan akselerasi dan inovasi walaupun dihadapkan pada aneka tantangan pasca pandemi.

Untuk  itu Jaya Negara mengucapkan, selamat kepada 139 sekolah dari jenjang sekolah dasar hingga menengah atas yang telah mengikuti rangkaian Festival Literasi Denpasar dari bulan Agustus 2022 hingga hari ini.

Semua karya yang telah adik-adik hasilkan adalah mahakarya intelektual yang patut kita syukuri.

Baca Juga :  BLT Dana Intensif Daerah 2022 di Jembrana Cair, Salurkan Pada 1800 Orang

“Mari kita jadikan karya tersebut sebagai pemacu bagi kita untuk terus menghasilkan karya-karya literasi yang lain,” kata Jaya Negara melalui tayangan video.

Selain itu, yang tidak kalah membanggakan bagi kita semua adik-adik Juara 1, 2 dan 3 tingkat sekolah, kecamatan dan kota.

“Saya ucapkan selamat atas kemenangan yang telah kalian raih saya percaya proses dan usaha yang kalian tempuh untuk mencapai kemenangan ini tidaklah mudah untuk itu saya ucapkan selamat baik kepada adik-adik maupun kepada para-para guru koordinator masing-masing sekolah yang telah membimbing murid-murid dengan sabar dan disiplin hingga dapat berkarya hingga menjadi juara tingkat sekolah kecamatan dan kota,” tegasnya.

Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara melalui tayangan vidio juga mengucapkan, terima kasih kepada guru dan 139 sekolah yang telah berhasil memfasilitasi para pendidiknya dan peserta didiknya untuk belajar berkarya mengembangkan literasi di dalam lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Aman, UNKP Hari Terakhir Di SMAN 1 Kediri

Melalui festival ini, Ny. Sagung Antari Jaya Negara berharap, semoga pengembangan literasi di lingkungan sekolah ini bisa berkembang dan menular di lingkungan masyarakat dan keluarga. Serta program ini terus dilaksanakan agar memberikan kesempatan bagi ribuan guru dan anak di Kota Denpasar untuk mengembangkan karya dan meningkatkan potensinya bagi kemajuan bangsa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Nyalanesia dan Pemerintah Kota Denpasar karena telah berkolaborasi melaksanakan Festival Literasi Denpasar ini,” ucap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Ketua GOW Kota Denpasar sekaligus Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, Nyalanesia telah berperan aktif dalam memajukan Budaya Literasi di Kota Denpasar. Sehingga tugas-tugas untuk meningkatkan budaya gemar membaca dan literasi masyarakat lebih cepat terwujud.

Baca Juga :  Luar Biasa! SMK Bali Dewata Berikan Apresiasi Kepada Siswa yang Berprestasi

“Semoga kolaborasi dari sekolah, guru, siswa penggiat literasi, komunitas literasi dan masyarakat dapat lebih banyak berkarya dalam kegiatan literasi seperti yang dilaksanakan Nyalanesia demi mewujudkan masyarakat yang berpengetahuan,” harap Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Sementara itu Founder Nyalanesia, Lenang Manggala mengatakan, kegiatan ini adalah program pengembangan literasi sekolah yang memfasilitasi seluruh siswa dan guru jenjang SD, SMP, SMA dan sederajat. Untuk mendapatkan fasilitas penerbitan buku ber-ISBN, mendapatkan pelatihan dan sertifikasi kompetensi, pendampingan pengembangan program literasi, serta kompetisi berliterasi paling bergengsi di tingkat Kota Denpasar dengan total hadiah  ratusan juta rupiah.

Melalui festival ini diharapkan hasil karya peserta dapat menjadi inspirasi para pembaca di seluruh Indonesia.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini