Himmus Cup
Himmus Cup I. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sejak dibuka pertama pada 24 Desember 2022 lalu, turnamen bola voli antar klub bertajuk Himmus Cup I telah memasuki babak 8 besar. Terlebih lagi, tim-tim unggulan sukses melaju dan dipastikan animo suporter juga akan semakin seru.

Ketua Panpel Himmus Cup I, I Gede Suardana, Rabu (25/1/2023) mengatakan, kedelapan tim tersebut yakni Pakuaji, Pord, Porbas, Macan, Batman, Porkrida, BSV, dan Porgam. Dari delapan tim itu, hanya satu yang berasal dari luar Badung yakni Porkrida.

“Sisanya dari Badung Utara ada lima tim, dan Badung Selatan dua tim yaitu Macan Canggu dan Porgam Banjar Gamang,” ujar Suardana.

Lanjutnya, dari deretan tim tersebut, ada tiga tim yang memiliki basis suporter fanatik terutama Pakuaji Desa Gulingan yang notabene diperkuat pemain Porprov Badung.

Baca Juga :  Bupati PAS Apresiasi Peran KPID dalam Edukasi Masyarakat

“Ada dua pemain voli pantai dan dua pemain indoor Porprov Badung disana. Jadi jelas penampilan mereka sangat mengangkat tim dan juga suporter mereka selalu menanti pertandingan tim idolanya karena ada sosok pemain label Porprov itu,” jelasnya.

Selain Pakuaji, tim yang memiliki basis suporter paling banyak juga dari Porbas Banjar Sayan, Mengwi dan Porkrida Desa Kaba-Kaba, Tabanan.

“Porkrida ini satu-satunya tim di luar Badung. Suporternya juga konsisten dalam mendukung tim mereka,” imbuhnya.

Babak 8 besar sendiri mulai diputar pada 26 Januari 2023 hari ini, hingga 31 Januari 2023 di GOR Dati II Badung atau GOR Mengwi. Delapan tim tersebut dibagi menjadi 2 pool yakni Pool A dan B.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Dukung Digitalisasi Sistem Pengawasan Dana Desa

Di Pool A, sesi pertama mempertemukan Porkrida melawan Macan Canggu. Kemudian sesi kedua antara Porgam berhadapan dengan BVC. Di hari berikutnya atau 28 Januari 2023, sesi pertama, dua tim yang berlaga yakni Porkrida melawan Porgam, dan dilanjutkan Macan versus BVC di sesi kedua. Dan di laga penutup atau pada 30 Januari 2023, mempertemukan Porkrida melawan BVC di sesi pertama, dan Macan melawan Porgam di sesi kedua.

Sementara di Pool B, hari pertama atau 27 Januari 2023 mempertemukan Porbas melawan Pord di sesi pertama, dan dilanjutkan Pakuaji berhadapan dengan Batman di sesi kedua. Tanggal 29 Januari 2023, sesi pertama Porbas akan bentrok meladeni kekuatan Pakuaji, dan dilanjutkan Pord melawan Batman. Dan di hari terakhir atau 31 Januari 2023, Porbas melawan Batman dengan dilanjutkan Pakuaji versus Pord.

Baca Juga :  Denpasar Inovation Award 2017, SMPN 3 Denpasar dan SMPN 10 Denpasar Bersaing Ketat

“Dari delapan besar ini akan diciutkan menjadi enam besar. Jadi tiga tim terbaik masing-masing pool yang berhak melaju,” tandasnya.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini