Pakta Integritas
Teken Pakta Integritas, Bupati Sanjaya Tegaskan Kepala OPD Wajib Berikan Pelayanan Simple, Efektif, Efisien untuk Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bentuk keseriusan untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik, seluruh jajaran Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Tabanan menandatangani Pakta Integritas. Dimana penandatanganan Pakta Integritas pada Selasa (31/1/2023) sore, disaksikan secara langsung oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., yang senantiasa berkomitmen mensukseskan reformasi birokrasi di Pemkab Tabanan.

“Ini bukan keinginan Bupati, kehendak Bupati ataupun kesewenang-wenangan Bupati. Tidak. Ini amanah, memang kita tunjukkan untuk memperlihatkan kepada masyarakat tentang kinerja kita. Dan lebih dalam kalau saya lihat, di sebuah organisasi dimanapun kita bekerja bukan saja di pemerintah, pasti ada perjanjian kinerja, itu pasti. Apalagi di era sekarang ini. Wajib,” ujar Sanjaya dalam sambutannya saat itu.

Selain dihadiri secara langsung oleh Sekda, para Asiten Setda dan Kepala OPD di ruang rapat lantai III kantor Bupati Tabanan, penandatanganan Pakta Integritas kali ini juga diiikuti secara daring oleh Sekretaris dan staf masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Nampak juga hadir saat itu, Direktur RSUD Tabanan, Direktur RSUD Singasana, serta para Camat se-Kabupaten Tabanan.

Di kesempatan itu, Bupati Sanjaya juga menegaskan, bahwa Negara memberikan hak berupa gaji, tunjangan dan lain-lain, sudah sepatutnya para Kepala Perangkat Daerah komitmen untuk meningkatkan kinerja. Hal inilah salah satunya tujuan penandatangan kinerja ini untuk mewujudkan kinerja yang profesionalisme, inovatif, efektif dan transparan karena kinerja dilihat dari baiknya pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Peringati Bulan Bung Karno, Pemkab Tabanan Gelar Giat Merawat Pertiwi Taman Gumi Banten di Pura Luhur Batukau

“Katakanlah di Tabanan ini, saya dengan Pak Wakil juga sudah melakukan kontrak kinerja bersama masyarakat. Apa punishment saya, reward saya ketika tidak melaksanakan kontrak kinerja dengan baik, selama lima tahun lagi saya tidak akan dipilih lagi kalau tidak melakukan kontrak kinerja dengan baik. Kalau dilihat bagus dan sangat baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat, pasti dipilih lagi. Sama dengan saudara-saudara sekalian,” tegas Sanjaya.

Disamping itu, Politisi asal Dauh Pala Tabanan itu juga menghimbau kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah agar dalam membuat program selalu selaras dengan visi misi, yakni Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Setiap inovasi sangat diperbolehkan asal jangan keluar dari visi misi. Aman, Unggul dan Madani ini dikatakan Sanjaya bisa dicapai, apabila para OPD bisa melaksanakan program kinerjanya berinovasi di bidang sandang, pangan dan papan, pendidikan, kesehatan dan lainnya dengan baik.

Baca Juga :  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Kabupaten Tabanan

Selain itu, Sanjaya juga meminta kepada seluruh OPD agar megoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan simple, efektif dan efisien serta jangan sampai keluar dari regulasi ataupun aturan yang berlaku. Sanjaya sangat mewanti-wanti seluruh jajaran agar dalam mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani ini jangan sampai ada satupun jajaran OPD melanggar regulasi ataupun aturan yang ditetapkan demi suatu kepentingan pribadi ataupun golongan semata.

“Dimanapun kita ditempatkan, itu merupakan sebuah amanah dan sebuah kepercayaan, sehingga Bapak/Ibu yang menandatangani perjanjian kinerja ini adalah orang-orang yang terpilih, orang-orang yang sangat terhormat, susah mendapatkan kepercayaan seperti ini. Emban tugas ini baik-baik dan jangan disia-siakan serta selalu berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” pinta Sanjaya disambut tepuk tangan oleh seluruh hadirin.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News