Donor Darah
Selenggarakan Kegiatan Donor Darah, Sinergi BMPD Provinsi Bali Peduli Sesama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyelenggarakan kegiatan donor darah, seminar kesehatan dan penyerahan tali kasih pada 30 Januari 2023 bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali,  Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, Lembaga Kanker Indonesia (LKI), serta BMPD  Provinsi Bali. Kegiatan ini merupakan kegiatan donor darah pertama di tahun 2023 dan diikuti oleh lebih dari 150 orang.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyampaikan, apresiasi kepada Tim PMI Unit Donor Darah Provinsi Bali, BMPD Provinsi Bali, pendonor, serta panitia yang telah mendukung berlangsungnya acara ini.

Baca Juga :  Pengarahan Bhabinkamtibmas Se-Polres Tabanan

“Kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan 3 kali dalam 1 tahun. Selain untuk peduli sesama, donor darah dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena produksi darah diperbaharui sehingga mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan berat badan, serta menurunkan risiko kanker,” ujar Trisno.

Trisno menambahkan, bahwa kegiatan donor darah kali ini dilakukan bersamaan dengan seminar kesehatan yang mengangkat topik “Kenali Kanker Sejak Dini – Solusi Preventif dan Pengobatan” dengan narasumber dari LKI. Seminar ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari 2023.

Baca Juga :  Perangkat Desa Diberikan Edukasi Wajib Pakai Helm

Sekretaris PMI Provinsi Bali, I Gst Made Arya Wisnu Mataram mengapresiasi upaya Bank Indonesia dan perbankan yang tergabung dalam BMPD Provinsi Bali dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah.

“Sesuai rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO), jumlah minimal pasokan darah yang harus dimiliki oleh setiap negara adalah 2% dari jumlah penduduk. Oleh sebab itu, setiap daerah harus memiliki pasokan darah yang cukup untuk memitigasi risiko kejadian yang fatal,” ucap Wisnu.

Sebagai bentuk apresiasi, PMI Provinsi Bali menyerahkan plakat penghargaan kepada Bank Indonesia Provinsi Bali yang diterima langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali juga menyerahkan bantuan tali kasih kepada perwakilan pegawai petugas kebersihan, tenaga pengamanan, pengemudi dan tenaga swakelola di lingkungan Bank Indonesia Provinsi Bali.(bpn) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini