Bangka Belitung
Sekda Adi Arnawa Lepas Atlet Bola Basket ke Bangka Belitung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung yang juga Ketua Perbasi Bali I Wayan Adi Arnawa melepas secara resmi atlet Team Bola Basket Kelompok Umur (KU) 15 Bali untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan dilaksanakan pada 7-15 Januari 2023 di Bangka Belitung. Pelepasan atlet ini dilaksanakan di Ruang Kriya Gosana, lantai III Puspem Badung, Kamis (5/1/2023). Turut hadir Wakil Ketua Umum Pemprov Perbasi Bali Gede Wahyu Surya Putra, Manajer Team KU-15 Bali Arwita Mulyawan, para atlet putra dan putri beserta para orangtua.

 Sekda Adi Arnawa dalam arahannya mengatakan, atas nama Ketua Umum Perbasi Bali, sangat bangga bisa bertemu dengan adik-adik atlet yang sekaligus selaku duta dari pada Provinsi Bali untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas), pada tanggal 7-15 Januari Tahun 2023, di Bangka Belitung.

Baca Juga :  Konsumsi Energi Indonesia Meningkat 5,9 Persen di 2016

”Apa yang sudah disampaikan, kelihatan kesiapan kita sudah cukup memadai. Saya selaku Ketua Umum Perbasi Bali berkomitmen untuk membantu meringankan beban adik-adik untuk berangkat ke Bangka Belitung, baik berkaitan dengan sarana transportasi, akomodasi, termasuk yang lainnya. Jika berbicara olahraga, tidak cukup hanya SDMnya saja, tanpa didukung sarana dan prasarana yang memadai,“ terangnya seraya mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan serta tahun baru 2023.

Lebih lanjut dikatakan, kepada para adik-adik yang sudah mendapatkan kesempatan untuk menjaga dengan baik kepercayaan yang diberikan. Bagi para adik-adik yang nanti mendapatkan prestasi di Bangka Belitung baik putra maupun putri, tentu akan memotivasi buat semua orang. Apalagi di Bali dilaksanakanya events-events besar, dimana Pemerintah Pusat juga mempercayai Bali sebagai tuan rumah di berbagai events-events kegiatan.

Baca Juga :  Bank Lestari Bali Berikan Dukungan Dalam Upacara Manusa Yadnya oleh PHDI Denpasar

“Kepada para adik-adik mari tunjukan semangat, apalagi diberikan kesempatan untuk mengikuti Kejurnas di Bangka Belitung. Kepada anggota Perbasi Bali bersama jajarannya agar tetap memperhatikan dan mengawasi para adik-adik agar fokus dalam bertanding, menjaga kesehatan, menjaga nutrisi asupan makanan yang baik, disiplin dalam berbagai hal, termasuk juga mendengarkan arahan para pelatih. Kami di Perbasi Bali mempunyai program Developmental Basketball League (DBL), kepada para anak-anak generasi muda, mari lakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, khususnya di cabang olahraga,“ harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Pemprov Perbasi Bali, Gede Wahyu Surya Putra dalam laporannya mengatakan, Perbasi Bali akan melakukan pelepasan atlet yang akan turun ke Kejurnas KU-15 di Bangka Belitung dan dilepas oleh Ketua Umum Perbasi Bali, dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama 24 atlet putra dan putri beserta perwakilan dari orang tua atlet.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini