Sarjana Pertanian
Sarjana Pertanian Dituntut Tetap Meningkatkan Kompetensi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sarjana Pertanian dituntut tetap mampu meningkatkan kompetensi untuk mampu bersaing di era global. Peningkatan kompetensi menjadi agar tetap mampu unggul dan memenangkan persaingan serta memberikan kontribusi dalam pengembangan pertanian di tengah masyarakat.

“Mari kita semua selalu introspeksi diri untuk menambah kompetensi sehingga kita bisa hidup sukses dan mampu bertahan dalam persaingan yang sangat ketat di era global,” kata Dekan Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa, Ir. Dewa Nyoman Sadguna M.Agb disela-sela acara Yudisium Sarjana LXX, Periode I Tahun 2023, Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa di Denpasar pada Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :  Astra Motor Bali Kolaborasi Bersama PSOI, Gelar Denpasar Surf Challenge 2024

Sadguna mengungkapkan, kedepannya dengan adanya lembaga sertifikasi profesi maka lulusan Fakultas Pertanian Unwar akan dilengkapi dengan sertifikat profesi. Harapannya sarjana pertanian lulus tidak hanya mendapatkan ijazah tetapi juga sudah dilengkapi dengan surat pendamping ijazah.

Harapan yang sama juga disampaikan perwakilan orang tua calon wisudawan Agustina.

“Saya berharap agar tetap belajar dan meningkatkan kompetensi dimanapun bekerja dan bertugas,” ujar Agustina.

Agustina menekankan, sebagai sarjana pertanian hendaknya mampu terjun ke masyarakat dan memajukan pertanian. Menggunakan ilmu yang didapatkan seperti ilmu padi yaitu semakin berisi, semakin merunduk.

Baca Juga :  Kober Mie Kaliasem Hadirkan Nasi Goreng Ramah di Kantong, Serta Undian Berhadiah Vespa

Rohanis Yuliati, sebagai perwakilan calon wisudawan mengakui bahwa sebagai sarjana pertanian saat ini memikul tanggung jawab ilmu dan gelar yg cukup berat. Kendati demikian ia berkomitmen untuk tetap mampu menjaga nama baik almamater dan mampu mengimplementasikan ilmu yang telah didapat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News