rektor unud
Rektor Lantik Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Kemahasiswaan di Lingkungan Unud Periode 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Kemahasiswaan dilingkungan Universitas Udayana (Unud) periode Januari-Desember 2023 bertempat di Ruang Aula Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Kamis (12/1/2023).

Rektor Unud melantik langsung Ketua dan Wakil Ketua dari sebanyak 32 Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) yang ada yang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan 30 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Acara pelantikan turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Pimpinan Unit Bidang Kemahasiswaan, Koordinator dan Subkoordinator Bidang Kemahasiswaan, Pimpinan DPM dan BEM periode 2022, dan Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan Tingkat Fakultas.

Baca Juga :  PLN Bali Siapkan Antisipasi Gangguan Listrik Menyambut Hari Raya Nyepi

Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada proses pemilihan hingga pelantikan yang berjalan dengan lancar. Rektor juga mengucapkan selamat kepada yang terpilih dan dipercaya menjadi Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Kemahasiswaan dilingkungan Unud. Ini tidak hanya sebuah kebanggaan tetapi juga tanggung jawab untuk dapat mengemban amanah dengan baik. Melalui kesempatan tersebut Rektor juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua dan Wakil Ketua Ormawa periode sebelumnya.

Rektor harapkan Ketua dan Wakil Ketua Ormawa yang baru bekerja sesuai apa yang menjadi harapan, dan mudah-mudah dapat melaksanakan tugas sesuai dengan yang dibebankan. Program-program yang disusun agar bermanfaat bagi institusi. Dengan nalar yang dimiliki agar menyiapkan apa yang perlu dilakukan untuk kemajuan Unud. Mari kita berjuang dengan target bagaimana membuat Unud maju. Diperlukan perjuangan yang keras agar dapat sejajar dengan universitas-universitas terkenal di Indonesia. Komitmen bersama untuk membuat Unud maju sangat diperlukan. Pihaknya juga tengah mengupayakan berbagai beasiswa  dari berbagai pihak bagi mahasiswa. Aktivis mahasiswa diharapkan dapat mendorong mahasiswa Unud dapat lebih berprestasi. Sudah dibentuk berbagai UKM untuk mewadahinya serta dukungan dari segi anggaran.

Baca Juga :  Penutupan Bulan Bahasa Bali VI, Generasi Muda Diharapkan Aktif Lestarikan Bahasa Bali di Tengah Pengaruh Budaya Global

“Harapannya semakin banyak persentase mahasiswa berprestasi di Universitas Udayana,” ucap Rektor.

Adapun Ketua DPM periode Tahun 2023 dijabat oleh I Kadek Dony Suryadana dengan Wakil Ketua Johanes Nduru dan Agripa Tri Fosa Sianipar. Sementara Ketua BEM dijabat oleh I Putu Bagus Padmanegara dengan Wakil Ketua Raihan Faishal Muzhaffar. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News