Pura Batukau
Rahina Purnama Kapitu, Jajaran Pemkab Tabanan Sembahyang Mohon Kerahayuan di Pura Luhur Batukau. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bertepatan dengan rahina Purnama Kapitu, Sukra Paing Dungulan, Jumat (6/1/2022), jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, SE., melaksanakan persembahyangan mohon kerahayuan Jagat di Pura Luhur Batukau, Desa Wangaya Gede, Penebel, Tabanan.

Persembahyangan bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap rahina Purnama, sekaligus, ditujukan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan serta kekompakkan bagi seluruh jajaran dan unsur terkait lainnya dalam menjalankan roda pemerintahan di Pemkab Tabanan.

Baca Juga :  Wanita Usia 100 Tahun Tewas Hanyut di Kali

“Persembahyangan ini rutin kita lakukan. Selain untuk memohon kerahayuan jagat, didalamnya juga terbalut misi untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan kita di Pemda guna mempercepat terwujudnya visi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM),” ujar Wabup Edi.

Di sela-sela kegiatan, Ia juga menegaskan agar persembahyangan ini digunakan sebagai ajang untuk meningkatkan spiritualitas diri. Untuk itu, seluruh jajaran diharapkan melaksanakan persembahyangan dengan sungguh-sungguh. Nampak ikut dalam kegiatan itu, Ny. Widiartini Wirawan, Sekda, Asisten I dan III, Kepala OPD, para Kabag dan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

Baca Juga :  Dua Pemotor Tewas Mengenaskan

“Mari kita berdoa dengan tulus ikhlas bukan hanya untuk pemerintah, tetapi juga untuk diri sendiri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sehingga kedepannya, melalui kebersamaan dan kekompakan serta berkah dan rahmat Beliau, kita bisa mewujudkan segala program yang tercantum dalam visi misi kita,” pinta Edi.

Seperti biasa, persembahyangan diawali di Pura Beji, dilanjutkan di Pura Luhur Batukau. Meski sempat tersendat lantaran hujan deras, persembahyangan bersama tetap berjalan lancar dan berlangsung dengan kidmhat yang dipimpin oleh Mangku Gede setempat.

Baca Juga :  Miniso Semakin Dekat Dengan Penggemar Setia Di Indonesia

Selain itu, Wabup Edi juga sangat mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukan oleh seluruh jajaran selama ini. Ia berharap kedepannya agar hal ini terus ditingkatkan, sehingga masyarakat yang Aman, masyarakat yang Unggul dan masyarakat yang Madani benar-benar tercipta di Kabupaten Tabanan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini