ftp unud
Mahasiswa FTP Kembangkan Sate Lilit Frozen. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana, Ari Suartama beserta anggota kelompok berhasil lolos pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha. Proposal dengan judul ‘Sate Lilit Frozen Agra’ dibuatnya dengan tujuan untuk meningkatkan umur simpan sate lilit khas Bali ini. Mereka memodifikasi sate lilit yang awalnya hanya bisa tahan satu hari saja tetapi ini bisa tahan bahkan sampe berbulan-bulan.

Menarik bukan? Sate lilit sangat banyak diminati oleh kalangan masyarakat khususnya di Bali sehingga kami berniat untuk mengembangkan industry makanan ini. Banyaknya peminat sate lilit tentu akan mempengaruhi waktu disaat produksi sehingga dengan sate lilit berbasis frozen kami bisa membuatnya secara masal dan diawetkan tentunya dengan cita rasa tetap terjaga tanpa berkurang sedikit pun.

Baca Juga :  Perkuat Group Riset, FMIPA Unud Gelar Monev

Selain itu melihat permasalahan yang ada di masyarakat seperti kurangnya waktu untuk membuat sate lilit, cita rasa bumbu yang kurang, serta tekstur daging yang kurang, mereka berharap semoga produknya bisa mengatasi permasalahan tersebut. Produk sate lilit frozen bisa dikonsumsi kapan saja dan dimana saja.

Ari Suartama selaku perwakilan mengatakan sate lilit frozen dibuat agar lebih Praktis. Sate lilit frozen yang bisa tahan sampai berbulan-bulan tentu sangat menguntungkan saat proses pengiriman. Besar harapan mereka semoga produknya bisa dikenal di luar Bali bahkan sampai di luar negeri. Produk ini sudah mengikuti berbagai kegiatan seperti pameran dan lainnya. Mereka juga memiliki mitra yang sangat mendukung keberhasilan produk mereka.

Baca Juga :  FH Unud Gelar Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

“Dari berbagai testimoni yang diberikan kepada para pengunjung, semua mengatakan SANGAT ENAK bahkan ada yang dijadikan oleh oleh untuk pulang kampung,” ucapnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini