Panjer Tanam Pohon
Peduli Terhadap Alam Kelurahan Panjer Lakukan Giat Penanaman Pohon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelurahan Panjer berupaya menjaga keseimbangan ekologis dan meningkatkan mutu kualitas lingkungan dengan melakukan giat penanaman pohon yang dilaksakan pada Minggu (29/1/2023) di Wantilan Desa Adat Panjer.

Saat dihubungi, Lurah Ari Budi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli terhadap alam.

“Di samping itu penanaman pohon ini akan bermanfaat mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim yang terjadi saat ini,” katanya.

Beberapa pihak yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Lurah Panjer, Camat Denpasar Selatan dan Tim KBS (Kerthi Bali Sejahtera) Kelurahan Panjer dan Staf Kelurahan Panjer.

Baca Juga :  Promo untuk Konsumen Setia, Astra Motor Bali Siapkan Special Gift Honda BeAT Sporty

“Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Kelurahan Panjer dan Tim KBS (Kerthi Bali Sejahtera) Kelurahan Panjer,” ujarnya.

Ari Budi juga mengungkapkan ada beberapa pohon yang ditanam dalam kegiatan ini antara lain pohon cempaka dan pohon sandat.

“Selain penanaman pohon, kegiatan tadi juga diisi dengan pembagian tas belanja ramah lingkungan kepada para pembeli di Pasar Nyanggelan Desa Adat Panjer serta pemasangan papan nama Aksara Bali untuk Jalan Waturenggong dan Jalan Tukad Melangit,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News