PSN
Lawan DBD, Puskesmas I Dentim Gencar Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Maraknya penyebaran kasus Demam Berdarah, khususnya di wilayah Denpasar Timur, Puskesmas I Denpasar Timur gelar gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Penyelidikan Epidemiologi (PE) di wilayah Banjar Bengkel, Kelandis dan Pande, Desa Sumerta, Denpasar Timur pada Selasa (17/1/2023).

Gerakan ini diikuti oleh Kader Jumantik di masing-masing Banjar di Desa/Kelurahan di wilayah Desa Sumerta yang dengan memeriksa tempat-tempat penampungan air di rumah warga, serta juga dilakukan penyuluhan agar dapat menutup tempat penampungan air bersih supaya tidak ada jentik nyamuk yang berkembang biak, mengimbau masyarakat untuk menguras penampungan air/bak mandi secara rutin, dan mencegah adanya genangan air di sekitar rumah warga agar tidak ada jentik nyamuk yang tumbuh berkembang biak.

Baca Juga :  Jadi Wadah Partisipasi Anak Dalam Pembangunan, Sekda Alit Wiradana Buka Grand Final Gempita Anak Kota Denpasar Tahun 2024

Kepala UPTD Puskesmas I Kecamatan Denpasar Timur, dr. I Gusti Ayu Mirah Herawati menyampaikan, semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan.

“Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan khususnya terhadap tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat perkembang biakan nyamuk. Serta menghimbau untuk aktif menjadi Jumantik mandiri,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News