fk unud
'Kompak Road to School' World Cancer Day Celebration 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – ‘Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker (Kompak) Road To School’ adalah salah satu rangkaian kegiatan World Cancer Day Celebration 2023 yang merupakan wadah bagi kalangan pelajar untuk mengetahui dan memperkenalkan hal-hal seputar kanker hingga memperkenalkan eksistensi dari organisasi Kompak FK Unud di kalangan siswa-siswi SMP dan SMA/Sederajat.

Tema yang diangkat pada kegiatan tahun ini yakni ‘Let’s Fight Cancer; Spread the Love, Save Your Dear’ dengan makna rasa kepedulian serta solidaritas mahasiswa terhadap saudara-saudara penyintas kanker. Hari pertama ‘Kompak Road to School WCDC 2023’ diselenggarakan di SMA Negeri 1 Kuta Utara, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :  Teach4Hope Bersama Timedoor Academy Hadirkan Beasiswa Pelatihan Kerja Gratis Bidang IT di Denpasar

Acara Kompak Road to School dibuka oleh I Gusti Nyoman Naranata, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kuta Utara, yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya atas terselenggaranya kegiatan Kompak Road to School di SMA Negeri 1 Kuta Utara, yang tentu saja memiliki dampak positif terhadap siswa – siswi yang akan menerima edukasi dikarenakan kanker merupakan salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi di Indonesia seperti yang disampaikan oleh Pembina Kompak dr. Manik Yuniawati Wetan, SpB-K.Onk.

“Maka dari itu, deteksi dini dan pencegahan sangatlah penting diketahui dan dilaksanakan sedini mungkin karena kesehatan adalah bekal diri seseorang untuk kedepannya. Dan saya berharap dengan diadakannya kegiatan Kompak Road to School World Cancer Day Celebration 2023 dapat meningkatkan pengetahuan dan kepedulian siswa – siswi. Semoga Badan Semi Otonom Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker Fakultas Kedokteran Universitas Udayana selalu menjadi garda terdepan dalam pencegahan kanker,” ucapnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News