Pemkot Denpasar Tata Pasar Suci
Jadikan Pusat Inkubator Ekonomi Anak Muda, Pemkot Denpasar Tata Pasar Suci. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kawasan Pasar Suci yang berlokasi di Jalan Diponegoro akan segera mendapatkan penataan dari Pemkot Denpasar. Pasar Suci dengan luas 20 are akan ditata sebagai inkubator ekonomi anak muda Denpasar.

Hal tersebut terungkap pada Kamis (12/1/2023) dalam rapat persiapan Detail Engineering Design (DED) yang dihadiri Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota, I Kadek Agus Arya Wibawa. Turut hadir juga Kadis PUPR Denpasar, Anak Agung Ngurah Bagus Airawata serta pihak konsultan perencana di Kantor Walikota Denpasar.

Baca Juga :  Astra Siaga Lebaran 2024, Siap Temani Pemudik dengan 299 Bengkel dan 805 Teknisi

Walikota Jaya Negara dalam kesempatan tersebut menyampaikan, langkah penataan ini di samping untuk mempercantik kawasan Pasar Suci, langkah itu juga sekaligus menghidupkan kembali kawasan Pasar Suci dengan memberikan ruang inkubator ekonomi kepada anak muda Denpasar.

“Nantinya akan ditata dan dilengkapi dengan fasilitas untuk kios kuliner, perkantoran dari Perumda Pasar Sewakadarma hingga kegiatan bermain musik dan kreativitas lainnya bagi insan muda,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jaya Negara berharap pelaksanaan penataan dapat berjalan dengan lancar dan akan dilaksanakan pada tahun ini. Untuk detail desain telah disampaikan pihak konsultan dan mereka telah melihat detail serta peruntukan yang nantinya benar-benar dapat bermanfaat bagi anak muda.

Sementara Kadis PUPR Denpasar, Anak Agung Ngurah Bagus Airawata menyampaikan, pembahasan DED telah dipaparkan dihadapan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar serta proses tender akan segera dilaksanakan dengan pagu anggaran sebesar Rp 5 miliar. Anggaran penataan juga berkolaborasi bersama pihak Perumda Pasar Sewakadarma yang nantinya akan dipergunakan untuk penataan basement, lantai 1 hingga lantai 4 gedung Pasar Suci. Penataan ini juga dibuat los menyerupai food court untuk tempat makan dan minum bagi insan muda. Di samping itu juga akan dilakukan penataan tempat parkir.

Baca Juga :  Satgas PASTI Temukan 537 Entitas Pinjaman Online Ilegal dan 17 Penawaran Investasi Ilegal

“Pelaksanaan rehab Gedung Pasar Suci akan dilaksanakan tahun ini dan segala persiapan akan segera dilakukan yang nantinya setelah penataan akan menjadi pusat inkubator ekonomi anak muda dan akan bernama Plaza Suci,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News