PT Hotel Indonesia Group
PT Hotel Indonesia Group Melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Patra Jasa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – PT Hotel Indonesia Group (HIG) merupakan hotel operator untuk jaringan hotel milik BUMN yang saat ini mengelola 30 hotel di Indonesia. Melalui induk perusahaannya, Hotel Indonesia Natour (HIN) merupakan bagian dari holding ekosistem aviasi dan pariwisata InJourney. Tepat f5 Januari 2023 telah digelar penandatangan perjanjian kerja sama operatorship untuk pengelolaan The Patra Bali Resort & Villas antara PT Hotel Indonesia Group dan PT Patra Jasa.

Penandatanganan dilakukan oleh Rizal Ruriko Kasim selaku Direktur Utama HIG dan Putut Ariwibowo sebagai Direktur Utama PT Patra Jasa. Turut hadir dalam acara pendandatanganan, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya selaku Ketua PHRI Badung Bali, Ketua Bali Hotel Association Fransiska Handoko, perwakilan ASITA, beserta jajaran Direksi dan VP PT HIG dan PT Patra Jasa. Hal ini, merupakan kolaborasi ekosistem untuk kemajuan perhotelan milik BUMN dalam upaya meningkatkan pariwisata Indonesia.

Baca Juga :  Kolaborasi Strategis Prixa dengan BRI Life, Sinergi dalam Menghadapi Disrupsi Pelayanan Kesehatan di Masa Pandemi

Dalam sambutannya, Rizal Ruriko Kasim menyampaikan, terlaksananya kerja sama ini merupakan sinergi usaha yang saling menguntungkan kedua belah pihak dengan memanfaatkan kelebihannya masing-masing, sehingga dapat berdampak positif kepada masyarakat Indonesia sebagai amanah dari Kementerian BUMN.

“Dalam hal ini, HIG sebagai pelengkap agar kerja sama yang terjalin semakin solid dan kebermanfaatan kedua belah pihak untuk kemajuan pariwisata Indonesia,”ucapnya.

Tak hanya itu, Putut Ariwibowo juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa, kerja sama ini sudah sesuai dengan roadmap Kementerian BUMN, dimana penyatuan flagship dilakukan dalam rangka membawa seluruh hotel milik BUMN berada di bawah naungan Holding Aviasi dan Pariwisata, InJourney.

“Kolaborasi HIG dan Patra Jasa tentunya memberi nafas baru yang dapat berkontribusi positif terhadap sektor pariwisata Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga :  Road To Give 2022 Sukses Diselenggarakan di The Nusa Dua

I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya selaku Ketua PHRI Badung Bali menambahkan bahwa selamat untuk HIG dan Patra Jasa atas perjanjian kerja sama operatorship yang terjalin, semoga dapat meningkatkan pariwisata Indonesia di Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Sehingga kolaborasi ini dapat mendukung bangkitnya pariwisata Indonesia yang lebih kuat,” pungkasnya.

The Patra Bali Resort & Villas managed by HIG memiliki 228 resort dan villas. Melalui kerja sama ini tentunya diharapkan dapat memenuhi permintaan kamar dan konvensi pelanggan, sehingga dapat menjadi pilihan wisatawan maupun pebisnis dalam memilih akomodasi dengan fasilitas dan tempat yang nyaman dengan pelayanan bertaraf internasional, namun tetap mengusung keramahtamahan asli Indonesia. (*/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini