SMK PGRI 2 Badung
Gerakan Kampanye Keselamatan #Cari_Aman, SMK PGRI 2 Badung Dibekali Ilmu Safety Riding. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Berkomitmen mendukung gerakan kampanye keselamatan melalui pola pikir yang mengutamakan berlalu lintas aman dan nyaman, Astra Motor Bali melalui team safety riding kembali membekali anak sekolah yang kali ini adalah siswa dari SMK PGRI 2 Badung untuk diberikan ilmu safety riding. Berlangsung sehari pada Jumat (20/1/2023), sebanyak 80 siswa mengikuti edukasi yang dikemas dalam bentuk teori.

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius, dua pokok yang menjadi perhatian diantaranya kelengkapan berkendara dan memprediksi bahaya di jalan raya. Kedua materi tersebut sangat penting untuk disampaikan mengingat siswa sebelum berkendara harus mempersiapkan diri terlebih dahulu.

Baca Juga :  Budiasih dan Sulastri Maju ke Provinsi Bali

Dengan mengkampanyekan ‘Generasi #Cari_Aman’, edukasi safety riding diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan dan keseruan games quiziz yang diikuti peserta.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan sebagai pelopor keselamatan, Astra Motor Bali mengajak para siswa agar lebih peduli terhadap pentingnya keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas khususnya karena berkendara adalah kegiatan rutin sehari-hari bagi mereka yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, misalnya ke sekolah.

“Oleh karena itu penting sekali ilmu keselamatan berkendara bagi mereka agar jangan sampai mengalami kecelakaan yang membahayakan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya dan menjadi generasi #Cari_Aman, sehingga mereka juga secara tidak langsung bisa menjadi duta keselamatan,” ungkap Iswahyudi.

Dalam kegiatan itu juga diingatkan mengenai materi meliputi undang-undang lalu lintas, etika berkendara, dan perlengkapan berkendara tambahan yang diperbolehkan dalam berkendara, serta cek surat surat yang wajib dibawa.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini