PSN dan Bagikan Abate
Gencar Bagikan Abate, Cara Puskesmas I Denpasar Selatan Tangkal Demam Berdarah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puskesmas I Denpasar Selatan, bersama juru pemantau jentik (Jumantik) lakukan Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), serta pemberian larvasida/abate kepada warga di wilayah Sesetan, Panjer dan Sidakarya pada Rabu (25/1/2023).

Pemantauan dan pembasmian jentik ini dilakukan Jumantik secara rutin di wilayah Puskesmas I Denpasar Selatan, dengan menyasar rumah warga yang memiliki tempat penampungan air, serta tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat perkembang biakan nyamuk. Pemantauan ini rutin dilakukan dengan memantau 25 hingga 30 rumah per harinya.

Baca Juga :  Siap Banggakan Indonesia, Astra Honda Umumkan Tim Balap 2019

Kepala UPTD Puskesmas I Denpasar Selatan, dr. Ni Komang Wulan Putri Tjatera mengungkapkan, gerakan pemantauan serta pemberian larvasida/abate kepada warga memang saat ini gencar dilakukan, melihat cuaca musim hujan seperti saat ini.

“Untuk kasus DB memang terjadi peningkatan, akibat musim hujan seperti saat ini sehingga kami dari Puskesmas I Denpasar Selatan gencar melakukan kegiatan untuk memutus rantai perkembangan nyamuk, serta tidak hentinya mengedukasi masyarakat untuk melakukan gerakan 3M+,” katanya.

Lebih lanjut pihaknya mengimbau, kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, sebagai upaya mencegah nyamuk berkembang biak.

“Saya mengimbau khususnya masyarakat yang berada di wilayah Denpasar Selatan, untuk aktif sebagai Jumantik mandiri, serta melakukan kegiatan 3M plus seperti Menguras/membersihkan tempat yang digunakan sebagai penampungan air, Menutup rapat tempat penyimpanan air dan Mendaur ulang barang-barang yang sekiranya menjadi sarang nyamuk,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini