fapet unud
Fapet Unud dan Fapet Universitas Andalas Bergerak Bersama Pemkab Badung Gali Potensi Daerah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Fakultas Peternakan Universitas Udayana menjalin kerja sama dengan Fakultas Peternakan Universitas Andalas untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Badung dalam memperkuat daya saing dengan memaksimalkan potensi daerah yang dimiliki.

Meskipun Kabupaten Badung memiliki daya saing daerah tertinggi di antara ke delapan dan satu kota madya di Provinsi Bali berdasarkan PDRB, Pendapatan per Kapita, dan Laju Pertumbuhan pada tahun 2019, tetapi hal tersebut belum merata dari seluruh bagian daerah di Kabupaten Badung.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa Kabupaten Badung yang kaya dengan potensi daerah memiliki peluang yang sangat tinggi untuk dikembangkan serta dimaksimalkan melalui Sistem Inovasi Daerah (SIDa).

Pelaksanaan kunjungan perdana dilakukan oleh Tim Fakultas Peternakan Universitas Udayana yaitu Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ir. Budi Rahayu Tanama Putri, S.Pt., M.M., IPU., ASEAN Eng., serta Guru Besar dan Dosen Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Prof. Dr. Dr. Ir. Nyoman Suparta, M.S., M.M., IPU., ASEAN Eng., dan Ni Made Ari Kusuma Dewi, S.Pt., M.Sc.; bersama Guru Besar Fakultas Peternakan Universitas Andalas yaitu Prof. Dr. Ir. James Hellyward, M.S., IPU., ASEAN Eng.

Baca Juga :  25 Tim PKM UGM Berkompetisi di PIMNAS 2019 di Bali

Maksud dari kunjungan yang dilaksanakan pada hari Senin, (16/1/2023) ini disambut baik oleh Kepala Balitbang Kabupaten Badung, S.H., M.M., Kepala Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pemerintahan Kabupaten Badung, Drs. I Nyoman Adi Wiratma, beserta jajaran. Berdasarkan hasil diskusi awal yang dilakukan, Kepala Balitbang Kabupaten Badung menyampaikan beberapa potensi daerah yang dimungkinkan untuk bisa dikembangkan melalui Program SIDa, khususnya di bidang pertanian dan peternakan.

Pada pertemuan yang baik tersebut, Balitbang Kabupaten Badung juga menunjukkan hasil temuan peneliti milenial Balitbang di bidang kelautan dan perikanan, dan untuk selanjutnya sangat diharapkan munculnya karya-karya inovatif dari bidang pertanian dan peternakan secara luas.

Baca Juga :  Pembekalan Blok Magang Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Udayana Tahun 2022

“Semoga kerja sama ini menjadi awal yang baik untuk lebih meningkatkan keunggulan serta daya saing yang dimiliki oleh Kabupaten Badung, yang nantinya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Bali khususnya Kabupaten Badung,” ungkap I Wayan Suambara. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini