Integritas
Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana bersama Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana, dan Kepala OPD terkait saat penandatanganan komitmen bersama menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih di lingkungan BKPSDM Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, I Wayan Sudiana, tanda tangani komitmen bersama menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan kantor BKPSDM Kota Denpasar, pada Rabu (11/1/2023).

Penandatanganan WBK dan WBBM ini turut dilakukan pula oleh Kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Paulus Dwi Wicaksono, Asisten Administrasi Umum Kota Denpasar, I Dewa Nyoman Semadi, Ombudsman Perwakilan Bali serta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, sebagai bentuk komitmen aparatur BKPSDM Kota Denpasar untuk berintegritas mewujudkan birokrasi yang bersih dalam melayani 5.987 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Denpasar, serta masyarakat umum yakni para pelamar calon ASN dalam seleksi terbuka yang bersih, jujur, serta transparan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Lakukan Persembahyangan Bersama, Peringati Pitenget Tumpek Wayang

Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana mengatakan terdapat tiga sasaran utama reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik yakni, birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel, dan pelayanan publik yang prima.

“Kami harapkan momen penanandatanganan ini bukan hanya sebagai seremonial semata, melainkan bukti nyata keseriusan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi. Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dengan Kualitas Pelayanan Tertinggi Ke-5 Nasional Tahun 2022 yang diraih Kota Denpasar bukan hanya berhenti sebagai sebuah capaian, melainkan motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan kita kedepannya,” kata IB. Alit Wiradana.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Dalem Sakenan, Ida Bhatara Nyejer Hingga 17 Januari

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana menyampaikan, guna mendukung percepatan reformasi birokrasi di lingkungan BKPSDM Kota Denpasar, pihaknya mengaku perlu adanya dukungan oleh seluruh pihak terkait, serta pengawasan kinerja dan kolaborasi lintas bidang sesuai dengan motto semangat Vasudhaiva Kutumbakam.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini