Sekda Gede Susila
Bupati Tabanan: Perangkat Daerah Mampu Berkontribusi Lahirkan Inovasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai bentuk tanggung jawab dan pengabdian kepada negara maupun masyarakat, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., minta kepada seluruh jajaran perangkat daerah di Kabupaten Tabanan agar bekerja cerdas dengan berkontribusi melahirkan inovasi untuk kemajuan Kabupaten Tabanan. Hal tersebut terungkap dalam sambutan tertulis Bupati Tabanan dibacakan Sekda I Gede Susila saat upacara Hari Kesadaran Nasional, Selasa (17/1/2023) pagi.

Kegiatan rutin sebagai peringatan tahunan ini dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati Tabanan yang dipimpin oleh Sekda I Gede Susila. Upacara kali ini juga diikuti oleh para Asisten, para Kepala OPD, para Kabag dan ASN di lingkungan Setda Kabupaten Tabanan serta perwakilan ASN dari masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Tabanan dengan antusias mengikuti kegiatan upacara sampai akhir.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Rutin Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional

Bupati Tabanan yang dalam sambutannya dibacakan oleh Sekda I Gede Susila mengatakan, selain untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan inovasi, Hari Kesadaran Nasional ini juga merupakan momentum yang sangat penting untuk dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi. Melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan disiplin ASN, serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan pelayanan publik.

“Perlu kita sadari bersama betapa pentingnya melestarikan budaya, menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara serta menjaga identitas dan integritas. Sehingga, terbentuk sikap disiplin waktu, disiplin beraktivitas, sikap mental dan fisik yang tangguh, melatih jiwa leadership dalam memimpin, serta membentuk perilaku jujur, tegas, adil dan peduli antarsesama,” ujar Susila.

Baca Juga :  Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri, Lapas Tabanan Buka Kunjungan Keluarga

Selain itu, Susila juga mengimbau kepada seluruh jajaran perangkat daerah agar mencermati kembali perencanaan program dan kegiatan T.A. 2023 ini, mengingat saat ini telah memasuki pertengahan bulan pertama. Setiap pemangku kepentingan ditegaskan agar memahami betul dan berperan memberikan kontribusi terhadap program dan kegiatan yang ada di unit kerjanya masing-masing dalam mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Saya berkewajiban untuk selalu mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan agar terus bekerja sama, bergotong-royong serta berkolaborasi. Dengan menerapkan kerja keras, kerja cerdas, fokus dan kerja tulus, agar kinerja Pemerintah Daerah secara umum terus meningkat dan menjadi lebih baik menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM),” pinta Susila.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News