Presiden Jokowi
Bupati Sedana Arta Bangga, Siswa Bangli Tampilkan Metode Berhitung "Gasing" di Hadapan Presiden Jokowi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta bangga, salah satu siswa SD dari Kabupaten Bangli tampilkan metode berhitung Gasing (Gampang Asik dan Menyenangkan) di hadapan Presiden Jokowi, serta Para Menteri dan seluruh Kepala Daerah se-Indonesia dalam  pelaksanaan Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda yang bertemakan ‘Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’, yang bertempat di Sentul International Convention Center, Bogor, pada Senin (16/1/2023).

Pelaksanaan Rakornas ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan semua Menteri Kabinet Indonesia Bersatu sebagai pembicara dalam rakornas tersebut. Yang menjadi peserta dalam rakornas tersebut adalah semua Gubernur beserta anggota Forkopimda Provinsi se-Indonesia, Bupati/Wali Kota dan Forkopimda Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Serukan Gerakan “Malam Tahun Baru Bersih Sampah”

Kegiatan Rakornas tersebut menjadi kado istimewa di awal tahun 2023 bagi dunia pendidikan Kabupaten Bangli, karena salah satu siswa Bangli yakni siswa kelas 4 SD Negeri 5 Kawan, Ni Kadek Yunanda Sahira, putri kedua dari pasangan I Wayan Agus Sutama dan Ni Komang Latri, yang berasal dari Banjar Gaga Desa Tamanbali, Bangli tersebut tampil mempresentasikan program pandai berhitung melalui metode Gasing (Gampang Asik dan Menyenangkan) di depan para Menteri, Gubernur, Bupati, dan Forkopimda se-Indonesia di Sentul International Conventions Center, Bogor, Jawa Barat.

Keberhasilan siswa tersebut tidak terlepas dari hasil pelatihan program Bangli pandai berhitung dengan metode Gasing yang diciptakan oleh Prof. Yohanes Surya. Program Bangli pandai berhitung berhasil membuat siswa untuk cinta dengan matematika. Siswa menjadi sangat nyaman dan bahagia, senang belajar matematika, sehingga melahirkan siswa yang cerdas.

Baca Juga :  Tito Karnavian Tetap Fokus Sebagai Kapolri

Atas keberhasilan ini, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, disela-sela kegiatan Rakornas di Bogor, menyampaikan rasa bangganya pada siswa Bangli yang sudah berhasil tampil pada acara bergengsi ini.

“Kedepannya, semoga banyak bermunculan siswa-siswa berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik baik di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga Kabupaten Bangli bisa bersaing dengan Kabupaten lain khususnya di Bali bahkan di Internasional di bidang pendidikan,” harap Sedana Arta.(ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini