fkp unud
FKP Unud Datangkan Alumni Jonkoping University of Sweden. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertempat di Aula Pertemuan, Ruang Perpustakaan, Universitas Udayana, Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Unud mengundang Titi Holmgren, alumni dari Jonkoping (University of Sweden) pada Selasa (17/1/2023).

Titi Holmgren merupakan seorang Director of Nordic Student Service. Acara ini dihadiri oleh tak kurang dari 100 orang peserta yang Sebagian besar terdiri dari mahasiswa di lingkungan Unud dan tentunya Dosen FKP.

Dalam sambutannya, Dekan FKP Unud, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si., menyampaikan bahwa sosialisasi beasiswa ini diharapkan mampu memberikan informasi terkait peluang studi lanjut di negara maju seperti Swedia kepada peserta, khususnya mahasiswa dan dosen.

“Keterpaparan lingkungan akademik di negara maju (Swedia) sangatlah penting untuk meningkatkan kapasitas diri, peluang besar ini tentunya harus diambil. Hanya melalui pendidikanlah, kita akan mampu berkembang ke arah yang lebih baik, inovatif, dan maju dengan bijaksana,” ujarnya.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

Pada sesi materi, Titi banyak menjelaskan mengenai pengalaman ketika dirinya dulu menuntut ilmu di Negara Swedia.

“Pelajar-pelajar indonesia bisa bergantung dengan beasiswa di sana untuk memenuhi biaya living kost dan untuk keseharian, dan di masa sekarang, Indonesia melalui beasiswa LPDP sudah memberikan akses ke berbagai negara, tidak terkecuali di Universitas yang ada di negara Swedia,” imbuhnya.

Bak gayung bersambut, antusiasme peserta sangat tinggi, terlihat dari sesi diskusi dengan peserta yang menanyakan terkait dengan tips dan trik seputar mendapatkan beasiswa, biaya kuliah, hingga cara beradaptasi di luar negeri.

Dengan terlaksananya acara sosialisasi ini, FKP Unud sebagai penyelenggara berharap akan semakin banyak lulusan mahasiswa FKP yang melanjutkan studi ke berbagai negara, tak terkecuali ke Swedia.

Peluang beasiswa dan luasnya dunia yang perlu dijelajahi menjadi motivasi tersendiri bagi peserta, terutama yang ingin menggapai mimpi menjadi seorang penimba ilmu di negeri Swedia. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News