Wawali Arya Wibawa
Wawali Arya Wibawa Hadiri Outlook Apeksi di Balikpapan Kaltim Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengikuti berbagai agenda serangkaian Pembukaan Outlook Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2022, Sabtu (17/12/2022) yang mana kegiatan dibuka di atas Kapal Tongkang HL 270 di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tampak mendampingi Ketua GOW Kota Denpasar yang juga Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Asisten Administrasi Pemerintahan Kota Denpasar, I Made Toya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar, Dewa Gede Juli Artabrata dan Camat Denpasar Timur, I Made Tirana.

Kegiatan dimulai pukul 16.30 Wita dibuka dengan tarian Mahligai dan ditandai dengan mulai berlayarnya kapal yang sebelumnya sandar di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Kegiatan ini juga dihadiri Staf Ahli Mendagri, Togap Simangunsong, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI, Tri Budi Utomo, Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto, Direktur Eksekutif Apeksi, Alwis Rustam, serta para Wali Kota anggota Apeksi.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Tutup Pelatihan Desain Fashion Bagi IKM

Seusai pembukaan Outlook Apeksi, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan, selamat atas terselenggaranya outlook apeksi di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dapat berjalan dengan lancar, di samping itu juga nantinya dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran positif untuk bangsa dan negara, termasuk memajukan kota yang tergabung dalam APEKSI, serta ikut serta mendukung IKN di Kalimantan Timur.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyambut kehadiran para Wali Kota se Indonesia dalam kegiatan Outlook Apeksi di Kota Balikpapan yang akan digelar selama dua hari, yakni 17-18 Desember 2022.

Baca Juga :  Ditandai Tarian Geni Natyam, PKB ke-40 Di Kota Denpasar Resmi Dibuka

Kegiatan ini, pada hari pertama digelar di Kapal Tongkang HL 270, dengan agenda pembukaan dan gala dinner yang diikuti seluruh peserta kegiatan. Kemudian di hari berikutnya dilaksanakan kunjungan ke titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Staf Ahli Mendagri, Togap Simangunsong yang hadir dalam kesempatan tersebut mewakili Menteri Tito Karnavian menyampaikan, apresiasi dan dukungan atas penyelenggaraan Outlook Apeksi 2022.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kegiatan nasional. Dengan sosialisasikan progres pembangunan ibu kota negara potensi kawasan pendukung terhadap seluruh pemerintah kota,” tuturnya.

Sementara Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya Sugiarto menyampaikan, bahwa kehadiran para Wali Kota di atas kapal yang mengarah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, maka dipastikan bahwa Wali Kota se-Indonesia mendukung pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

Baca Juga :  “Olah TKP Pembunuhan dan Pemerkosaan”

Ini artinya, seluruh Wali Kota siap untuk menjemput pusat baru peradaban nusantara di Kalimantan Timur. Terbangunnya IKN jadi simbol kota modern berkelanjutan yang menginspirasi 98 kota di seluruh Indonesia sebagai mega cities yang terintegrasi dan ramah lingkungan.

Ia juga menyatakan Apeksi mendukung IKN. Tak hanya Wali Kota, tapi juga warga maupun komunitas anak-anak muda.

“Karena kalau bicara 2045, saat itu anak-anak muda yang akan memegang amanah untuk mengendalikan negara kita tercinta. Jadi kita titipkan ibu kota ini kepada anak-anak muda nanti,” ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini