UMKM Week Badung
Wakil Bupati Ketut Suiasa saat membuka pameran Badung UMKM Week From Local to Global bertempat di Beachwalk Kuta, Senin (5/12/2022), yang ditandai dengan dengan pemotongan pita dan pemukulan gong. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa membuka pameran Badung UMKM Week From Local to Global bertempat di Beachwalk Kuta, Senin (5/12/2022) yang ditandai dengan dengan pemotongan pita dan pemukulan gong.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Badung, Made Widiana, Kepala Bagian Perekonomian, A.A Agung Rosyawati, Camat se-Badung, Lurah se-Kecamatan Kuta serta pihak Beachwalk dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung.

Wabup Suiasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung sangat menyambut baik penyelenggaraan UMKM Week From Local to Global karena melalui kegiatan ini diharapkan akan lebih mengenalkan potensi produk-produk UMKM di Kabupaten Badung terutamanya produk unggulan yang memiliki kualitas baik dan memenuhi standar sesuai dengan kebutuhan pasar global pada umumnya.

“Kami sampaikan banyak terima kasih dan apresiasi mendalam atas sinergi segenap pihak terkait sehingga kegiatan UMKM Week From Local to Global ini dapat terselenggara dengan baik dan besar harapan kami melalui kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi untuk lebih mengenalkan Produk UMKM Kabupaten Badung baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Dan kami yakin kualitas produk-produk yang dihasilkan UMKM Badung sangat baik, maka dari itu kepada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan diharapkan untuk terus mendampingi UMKM Badung,” ujarnya seraya berharap kegiatan ini kedepannya dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan.

Baca Juga :  Dharma Negara Alaya di Pelaspas, Soft Opening Digelar Besok

Sementara itu Kadiskop UKM dan Perdagangan Made Widiana menyampaikan, tujuannya diselenggarakannya kegiatan Badung UMKM Week From Local to Global adalah memperkenalkan produk UMKM di Kabupaten Badung kepada masyarakat luas, memicu kreativitas pelaku UMKM untuk selalu berinovasi dalam membuat produk agar dapat bersaing dipasar global dan memfasilitasi pelaku UMKM untuk pemasaran dalam rangka pengembangan usaha UMKM. UMKM yang ikut setelah proses kurasi adalah sebanyak 64 UMKM dan akan dibagi menjadi dua batch dengan kategori produk fashion, craft dan olahan pangan (dry food) dan dilaksanakan selama tujuh (7) hari dari tanggal 5 hingga 11 Desember 2022.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini