FILBA
UPT Bahasa Udayana Terpilih Sebagai Pengurus Nasional FILBA Periode 2022-2026. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – UPT Bahasa Ikuti Munas dan Workshop Nasional II di Universitas Muhammadiyah Surakarta yang dilaksanakan pada 30–4 Desember 2022.

Diadakannya Workshop guna menyatukan pemikiran terkait sosialisasi dan finalisasi rancangan Standar Nasional Pelatihan Bahasa, Terjemahan, dan Penyuntingan Bahasa di Pendidikan Tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga menyusun rancangan dokumen terkait mutu pelatihan bahasa, pengujian, dan terjemahan bahasa melalui Divisi Penjamin Mutu.

Pembukaan Munas dan Workshop ini di buka oleh Rektor Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. Dalam sambutannya, Rektor UMS menyampaikan harapan FILBA memiliki hasil Kongrit yang bermanfaat bagi semua Anggota FILBA, salah satunya tes Bahasa Inggris Akademisi bagi anggota FILBA dan Umum.

Hari Pertama sebagai Narasumber Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd.,  dengan Topik Akreditasi Institusi Layanan Bahasa Perguruan Tinggi dan sebagai moderator : Dr. M. Thoyibi, MS. Setelah  itu dilanjutkan dengan Finalisasi rancangan Standar Nasional Layanan Bahasa Listening, Reading, Speaking dan Writing.

Hari kedua, laporan Hasil sidang Standar Nasional Layanan Bahasa, dan dilanjutkan dengan Pembahasan dan Pengesahan tata tertib dan tata cara pemilihan pengurus Nasional, pemilihan pimpinan sidang, Dilanjutkan dengan pemilihan, penentuan dan pengesahan tim formatur.

Hasil Munas I merumuskan penetapan Pengurus FILBA Periode 2022-2026. Kepala UPT Bahasa Universitas Udayana dipercaya menjadi salah satu Pengurus FILBA Divisi Pelatihan Bahasa. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini