medharma yatra
TP PKK Kota Denpasar Kembali Gelar Medharma Yatra Bersama Lansia di Dua Pura di Gianyar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR –  Di hari kedua pelaksanaan Medharma Yatra, TP PKK Kota Denpasar, kembali mengikutsertakan ratusan lansia dan Kader Posyandu Paripurna lainnya serta segenap kader TP PKK se-Kecamatan Denpasar untuk menghaturkan sembah bhakti di dua lokasi Pura pada Sabtu (3/12/2022). Dengan menggunakan armada bus, rombongan peserta tersebut beranjak menuju Pura Tirta Empul dan juga Pura Samuan Tiga, Bedulu, Kabupaten Gianyar.

Tampak hadir di tengah para peserta, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan juga Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Kegiatan Medharma Yatra yang merupakan perwujudan sradha bhakti kehadapan Sang Pencipta, Ida Sang Hyang Widhi Wasa ini juga dirangkaikan dengan penutupan kegiatan Posyandu Paripurna yang secara maraton telah rampung dilaksanakan oleh TP PKK Kota Denpasar beberapa waktu lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan Medharma Yatra hari pertama kemarin, Jumat, 2 Desember 2022 telah melibatkan peserta dari Kecamatan Denpasar Utara dan Kecamatan Denpasar Timur. Sementara hari kedua, giliran ratusan peserta lansia dari Kecamatan Denpasar Barat serta Kecamatan Denpasar Selatan yang berkesempatan turut serta dalam perjalanan ini.

Baca Juga :  Matangkan Rencana Pembangunan TPST di Blahkiuh

Di tengah kehangatan dan keakraban dengan para peserta Medharma Yatra, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengungkapkan kebahagiaan karena dapat bersama sama dengan para lansia, dan peserta Posyandu Paripurna lainnya mengikuti pelaksanaan kegiatan ini.

“Pelaksanaan Medharma Yatra ini adalah perwujudan sradha bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Dan juga sebagai ungkapan rasa syukur kita, bahwa pelaksanaan Posyandu Paripurna beberapa waktu lalu yang digelar oleh TP PKK di Kota Denpasar telah rampung dan berjalan lancar,” katanya.

Baca Juga :  Mahasiswa UGM Olah Biji Nangka Menjadi Susu Pencegah Osteoporosis

Dalam melaksanakan program, termasuk di dalamnya Posyandu Paripurna dan program lainnya, kerja sama dan ikatan silaturahmi harus terjalin sebagai sebuah landasan.

“Maka, saya dan Ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar berharap melalui perjalanan ini kita bisa merangkai kebersamaan agar dapat dengan mudah kedepannya, melaksanakan setiap program,” tutur Ny. Ayu Kristi di hadapan para peserta.

Beranjak sejak pagi hari dari Kota Denpasar, rombongan peserta Medharma Yatra ini memulai persembahyangan di Pura Tirta Empul. Usai melaksanakan persembahyangan, peserta berkesempatan juga untuk melakukan penglukatan di area sumber mata air yang berada di dekat Pura.

Baca Juga :  Jadi Tuan Rumah Even Skala Internasional, Gubernur Koster Harap Pusat Perhatikan Infrastruktur Bali

Rampung persembahyangan di lokasi pertama, rombongan langsung bergerak menuju lokasi kedua, yakni Pura Samuan Tiga yang berlokasi di Bedulu, Gianyar.

Salah satu peserta perjalanan Medharma Yatra, Jro Mangku Rayun, warga lansia yang berdomisili Banjar Kaja, Sesetan merasa amat bersyukur dirinya berkesempatan untuk turut serta dalam perjalanan ini.

“Terima kasih Ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar untuk program Posyandu Paripurna dan juga kesempatan ikut Medharma Yatra ini. Astungkara, banyak sekali manfaat bagi saya, yakni bisa sembahyang dan bertemu dengan para lansia lainnya,” ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini