operasi pasar
Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Kadis Perindag, Ni Nyoman Sri Utari saat meninjau operasi pasar di Wantilan Anyar Br. Pitik, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna menjaga stabilitas harga bahan pangan pokok utama dan menekan laju inflasi, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kota Denpasar terus gencar gelar operasi pasar yang kali ini berlokasi di Wantilan Anyar Br. Pitik, Keluruhan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan pada Selasa (6/12/2022).

Adapun harga bahan pangan pokok utama di operasi pasar ini seperti telur di harga Rp. 44.000,-/Krat, bawang merah Rp26.000,-/Kg, bawang putih Rp16.500,-/Kg, minyak goreng Fitri Rp15.000,-/Liter, dan beras Rp54.000,-/5Kg, serta tersedia pula sayur-sayuran seperti kangkung Rp2000,-/Ikat, pakis Rp8000,-/ikat, dan bongkot Rp3.000,-/ikat.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Workshop Bijak Bermedia Sosial

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Kadis Perindag, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, pihaknya mendorong seluruh masyarakat Kota Denpasar untuk dapat memanfaatkan operasi pasar yang digelar rutin ini, untuk mendapatkan kebutuhan pangan pokoknya dengan harga yang terjangkau.

“Dengan masyarakat berbelanja di operasi pasar ini, secara makro akan memberikan dampak pada penekanan laju inflasi sehingga terjadi penguatan ekonomi di Kota Denpasar, dan diharapkan bisa menstimulus harga pasaran kebutuhan pangan pokok kembali normal,” Kata Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Baca Juga :  Pesta Miras, Perempuan di Desa Subuk Jadi Korban Penganiayaan

Salah satu warga Kelurahan Pedungan, Silawarti, saat ditemui mengaku, harga yang dijual di operasi pasar ini terpaut lebih murah dibadingkan dipasaran, seperti bawang merah dibeli dengan harga Rp26.000,-/Kg dibandingkan dengan harga pasaran yang berkisar lebih dari Rp30.000,-/Kg, dan bawang putih yang dibeli dengan harga Rp16.500,- dibandingkan di pasaran seharga Rp20.000,- lebih.

Kadis Perindag Kota Denpasar yang juga selaku Ketua Tim Penyelenggara operasi pasar, Ni Nyoman Sri Utari menilai sejauh ini masyarakat merespon positif dan sangat antusias mengunjungi setiap operasi pasar yang digelar, serta pihaknya optimis dengan antusiasme masyarakat ini dapat menekan laju inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Denpasar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini