Maskapai
Rute Australia Kian Bertambah di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Garuda Indonesia Terbang Perdana dari Melbourne. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sejak dibuka dan diawalinya penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 13 Maret 2022 yang lalu oleh maskapai Garuda Indonesia rute Narita, kini kembali dengan maskapai yang sama membuka rute perdana dari Melbourne ke Bali.

Garuda Indonesia nomor penerbangan GA719 registrasi PK-GPX telah menempuh perjalanan selama 5 jam 41 menit dan mendarat mulus di landasan pacu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 12.24 dengan membawa 225 penumpang serta di sambut seremonial water salute.

Dari data statistik lalu lintas angkutan udara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Australia merupakan rute favorit urutan pertama berdasarkan catatan Warga Negera Asing (WNA) kedatangan terbanyak tahun 2022 periode Januari hingga November yakni 529.767 penumpang disusul negara India 148.341 penumpang dan United Kingdom 111.933 penumpang.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan mengatakan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali menerima tambahan rute dari Melbourne Australia oleh maskapai Garuda Indonesia, sehingga lebih melengkapi pilihan para calon penumpang untuk terbang menuju Pulau Bali.

Baca Juga :  Badung Dukung Upaya Pemulihan Pariwisata Secara Bertahap

“Sesuai jadwalnya Garuda Indonesia dari Melbourne akan melayani satu kali dalam seminggu menggunakan pesawat Airbus A330 – 300, adapun maskapai tersebut saat ini sudah terdapat 3 rute internasional yang beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai selain dari Melbourne juga terbang dari Narita dan Seoul,” jelas Handy.

Pihaknya mengucapkan selamat untuk Garuda Indonesia atas pembukaan rute perdana Melbourne, semoga penerbangannya dapat memberikan layanan terbaik bagi penumpang dan operasional berjalan lancar, dengan jumlah 225 penumpang perdana merupakan suatu awal yang baik.

Baca Juga :  Setelah Hirup Udara Bebas, WNA Asal Denmark ini Akan Segera Dideportasi dari Bali

Lebih lanjut, Handy mengungkapkan secara rinci jumlah rute dari negara Australia yang dilayani Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, ada sebanyak 7 rute yaitu Melbourne, Chairns, Sydney, Perth, Darwin, Adelaide dan Brisbane, serta pada maskapai yang melayani rute terdapat 6 maskapai yakni Garuda Indonesia, Qantas, Jetstar, Batik Air dan Air Asia.

“Oleh karena itu, selain Garuda Indonesia saya turut mengajak maskapai lainnya agar dapat membuka rute strategisnya, kami dari manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai siap memberikan dukungan, utamanya dari segi operasional, sehingga bersama-sama membuka peluang yang dapat meningkatkan sektor aviasi serta sketor-sektor turunan lainnya,” tutup Handy.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini