CSR Pegadaian
PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Bali-Nusra Salurkan CSR Bertajuk ‘World Habitat Day’. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – PT Pegadaian Kantor Wilayah VII (Bali-Nusra) melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemberian bibit pohon kelapa genjah, bibit jeruk prestagi dan siem madu, bibit palpukat senilai Rp30 juta, bertempat di Desa Wisata Taro, Tegallalang, Gianyar, Sabtu (17/12/2022).

Acara tersebut dihadiri, Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kantor Wilayah VII (Bali-Nusra) Denpasar, Wayan Darmayasa, Kepala Desa Taro, I Wayan Warka serta Direktur BUMDes Taro, I Wayan Kerta.

Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kantor Wilayah VII (Bali-Nusra) Denpasar, Wayan Darmayasa mengatakan, pemberian bibit pohon kelapa genjah, bibit jeruk prestagi, siem madu dan bibit alpukat merupakan permohonan proposal dari BUMDES Taro, Kecamatan Tegalalang, Gianyar.

“Kegiatan tersebut sekaligus memberdayakan masyarakat melalui kegiatan yang mudah dengan memelihara dan mengawasi tanaman yang telah ditanam,” ungkap Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kantor Wilayah VII (Bali-Nusra) Denpasar, Wayan Darmayasa saat di temui di Denpasar, Senin (19/12/2022).

Baca Juga :  Kembangkan Wisata Konservasi Alam, Pertamina Jalankan Program CSR Wisata Edukasi Pertanian di Desa Adat Peguyangan

Lanjutnya, besar harapan ke depan lokasi penanaman ini dapat menjadi suatu lokasi yang sangat berguna bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Sementara Direktur BUMDes Taro, I Wayan Kerta mengatakan, terima kasih kepada Pegadaian karena telah men-support kegiatan ini. Ini merupakan visi Desa Taro yaitu ‘Terwujudnya Masyarakat Desa Taro Yang Sejahtera, Adil dan Makmur yang berbasis pertanian yang dijiwai Tri Hita Karana’, sehingga terwujudnya ketahanan pangan.

Wayan Darmayasa menambahkan, Pegadaian lewat program ini diharapkan bisa memberikan kontribusi dimana pihaknya sebagai perusahaan Negara mempunyai misi bisa membantu masyarakat luas khususnya di Desa Taro.

“Hasil dari kepercayaan masyarakat terhadap Pegadaian berupa laba kami sisihkan juga untuk kemanfaatan lingkungan,” pungkas Wayan Darmayasa.

PT Pegadaian memiliki prioritas terhadap kepedulian  lingkungan. Hal ini dibuktikan melalui program  World Habitat Day belum lama ini dengan memberikan bantuan untuk rehabilitasi karang dengan melakukan penanaman sejumlah 3.000 bibit karang di kawasan Nusa Penida.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini