fk unud
Penyerahan Sertifikat Kelulusan Program Internasional Sport and Physiotherapy Periode Winter Semester 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan penyerahan sertifikat kelulusan Program Internasional Sport and Physiotherapy Periode Winter Semester 2022 bertempat di ruang dr. A A Made Djelantik, Gedung FK, Denpasar, Jumat (16/12/2022)

Dalam periode ini, Program Internasional Sports and Physiotherapy meluluskan 15 orang, dengan 3 orang sebagai mahasiswa lulusan terbaik diraih oleh :

  1. Mike Abassi (peringkat 1)
  2. Paul Wesener-Roth (peringkat 2)
  3. Noah Furrer (peringkat 3)

Penyerahan sertifikat ini diawali dengan pembukaan Tari Burat Wangi yang dipentaskan oleh mahasiswa Prodi Sarjana Fisioterapi dan dilanjutkan dengan sambutan dari penanggung jawab Program Internasional Sports and Physiotherapy, Ftr. Gede Parta Kinandana, S.Ft., M.Fis, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi Dr. dr. Agung Wiwiek Indrayani, S.Ked., M.Kes.

Dalam sambutannya, dr. Wiwiek menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan pada program ini dan berharap mahasiswa akan dapat mengaplikasikan ilmunya dengan baik.

Baca Juga :  FK Unud dan Pusat Studi Anti-Aging Medicine Indonesia Selenggarakan PIAAM XXII

“Semoga kedepannya program ini akan berlanjut setiap semesternya dan semoga Rektor serta Dekan mendukung program ini, karena program ini sangat penting guna menunjang pencapaian IKU Fakultas.” imbuhnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) yang hadir pada kesempatan ini dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pencapaian dari para mahasiswa dan menyampaikan harapannya semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama belajar di Fakultas Kedokteran Unud bisa memberikan pengetahuan dan pengalaman yang akan membuat para mahasiswa bisa meraih impiannya.

Baca Juga :  FTP Unud Gelar Webinar Internasional dan Hadirkan Pembicara dari 5 Negara

“Setelah ini, pulang lah ke Negara kalian dengan menerapkan ilmu yang anda dapat di FK Unud. Ceritakanlah pengalaman kalian selama menjadi mahasiswa disini, dan walaupun sangat singkat, jangan pernah lupakan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pemindahan tali toga oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud yang diakhiri dengan sesi foto bersama.

Sekilas mengenai internasional program ini, Sports and Physiotherapy merupakan program internasional berupa short course yang berlangsung selama 15 minggu. Program ini terdiri dari kegiatan akademik, ekskursi, dan kegiatan non-akademik seperti pengabdian masyarakat. Terdapat 5 mata kuliah yang ditawarkan dalam program ini dengan total 30 ECTS diantaranya Sports of the Tropic (5 ECTS), Sport Science and Fitness (5 ECTS), Physical Health and Fitness (7 ECTS), Bahasa, Culture , dan Sejarah (5 ECTS), serta Water Sports (8 ECTS) yang diadakan.

Baca Juga :  Berkunjung ke FIB Unud, Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Sampaikan Peluang Kerja Bagi Mahasiswa Prodi Sastra Jepang

Selain kegiatan akademik, juga dilakukan kegiatan ekskursi dengan mengunjungi beberapa tempat yang mendukung topik pembelajaran.

Adapun tujuan dari program ini adalah menjalin hubungan yang erat berkaitan dengan mobilitas mahasiswa, pengajaran, penelitian dan program pembelajaran budaya, memperkuat internasionalisasi dan pertukaran mahasiswa di Fakultas Kedokteran dan Universitas Udayana, serta mendorong interaksi langsung dalam hal kegiatan akademik dan penelitian antara Fakultas Kedokteran dan Mitra. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini