bupati buleleng
Penjabat Bupati Ajak DWP Turut Serta Bangun Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Penjabat Bupati Ketut Lihadnyana mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk turut serta membangun Kabupaten Buleleng.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pengarahan pada Apel Krida yang dirangkaikan dengan lomba permainan tradisional serangkaian HUT ke-23 DWP tahun 2022 di Lapangan Umum Ngurah Rai Singaraja, Jumat (2/12/2022).

Lihadnyana menjelaskan, bahwa DWP merupakan suatu wadah organisasi bagi para istri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS). DWP merupakan satu kesatuan yang utuh dari sebuah birokrasi. Bersama para suaminya yang merupakan seorang birokrat, DWP juga harus bisa turut serta membangun Kabupaten Buleleng. Membangun secara utuh dan senantiasa menjaga nama baik Buleleng.

“Para anggota DWP merupakan organ terdekat dari suaminya yang berprofesi sebagai birokrat. Bisa membangun Buleleng yang dimulai dengan terus mendukung segala kegiatan pekerjaan suami,” jelasnya.

Baca Juga :  Ribuan Umat Muslim Bersih Pantai di Petitenget

Sebagai organ terdekat, DWP bisa saling mengingatkan kepada para birokrat. Mengingatkan agar selalu bekerja dengan tulus dan lurus. Tidak melakukan hal-hal yang dilarang. Ini diperlukan mengingat para birokrat atau PNS ini diikat oleh sebuah aturan dan norma dalam melakukan sebuah pekerjaan. Oleh karena itu, para anggota DWP diingatkan untuk menyesuaikan kebutuhan hidup. Bukan mengikuti keinginan.

“Karena suami dari ibu-ibu sekalian bekerja sesuai dengan tataran norma, standar, prosedur dan kriteria. DWP juga harus kompak guna turut serta membangun Buleleng,” ucap Lihadnyana.

Baca Juga :  Rai Mantra Buka Seminar Guru Berintegritas dan Berkarakter

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Buleleng, Ny. Dewi Suyasa menyebutkan rangkaian kegiatan HUT DWP tahun 2022 ini berbeda dari sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya, khususnya di masa pandemi Covid-19, kegiatan hanya seremonial dan webinar-webinar mengenai kewanitaan. Untuk saat ini, para anggota dari unsur DWP unit di masing-masing SKPD bisa berkumpul.

“Berhubung pandemi Covid-19 sudah melandai dan relaksasi kegiatan diberikan, kami menyelenggarakan berbagai kegiatan agar para anggota bisa berkumpul dan berhenti sejenak dari kegiatan rutinitas,” sebutnya.

Istri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa ini pun mengungkapkan ada berbagai aktivitas serangkaian HUT ke-23 DWP tahun 2022 ini. Dimulai dengan bakti sosial dan tirta yatra yang sudah terlaksana. Kemudian, ada senam bersama dan lomba gembira. Semua ini merupakan inisiatif dari pengurus dan para anggota DWP Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Soundrenaline 2017: Bawa Ekstasi dan Ganja, Dua Penonton Asal Medan Diamankan Polisi

“Untuk menyemarakkan HUT ke-23 DWP tahun ini. Nanti puncaknya tanggal 7 Desember 2022,” ungkap Dewi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini