Beasiswa
Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Tahap II Jembrana Cair. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali menyerahkan penghargaan berupa dana pendidikan tahap II tahun 2022 bagi mahasiswa berprestasi di wilayah Kabupaten Jembrana. Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, Selasa (20/12/2022) di GOR Kresna Jvara, Jembrana.

Sebelumnya pada tahap I 2022 (semester ganjil) telah diserahkan bantuan mahasiswa berprestasi kepada 800 orang dengan nilai Rp2,4 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan bantuan tahap II (semester genap) bagi mahasiswa berprestasi ini diberikan kepada 725 orang dengan nilai anggaran Rp2,1 miliar dengan rincian masing-masing orang menerima Rp3 juta. 12 orang dari jumlah itu adalah mahasiswa kurang mampu yang orang tuanya masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Dari jumlah tersebut berasal dari fakultas kedokteran, teknik dan non teknik. Termasuk diantaranya berasal dari mahasiswa yang orang tuanya kurang mampu dan tercatat dalam DTKS,” kata Anom.

Baca Juga :  Komunitas Matic Kymco Jembrana Peringati HUT Ke-6

Sementara Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat hadir turut memberikan motivasi serta semangat di hadapan ratusan mahasiswa. Menurutnya pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari pemuda daerah, adalah salah satu bentuk pengakuan atas prestasi para pemuda dalam menuntut ilmu pada jenjang pendidikan tinggi.

“Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang ada serta meningkatkan motivasi untuk dapat bersaing dengan pemuda daerah lainnya. Di samping itu pula dengan adanya program ini, diharapkan adanya timbal balik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jembrana,” ujarnya.

Baca Juga :  Kandidat Gold, Desa Manistutu Jembrana Binaan PLN Masuk Tahap Penilaian

Kepada seluruh pemuda dan masyarakat kabupaten jembrana, Bupati asal Desa Kaliakah ini meminta agar senantiasa menjalin kerja sama dalam melaksanakan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

“Selamat atas prestasi pencapaian nilai yang diharapkan, mudah-mudahan dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat memberikan suatu stimulus kepercayaan diri bahwa Pemerintah Kabupaten Jembrana berkomitmen untuk membangun masyarakat Jembrana menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.(ana/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News