Pemkot Denpasar
Pemkot Denpasar Realisasikan Puluhan Unit Bedah Rumah di Tahun 2022, Jaya Negara Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kesiman Kertalangu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar terus berkomitmen dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan rumah layak huni. Tercatat di tahun 2022 Pemkot Denpasar telah merealisasikan sebanyak 18 unit perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni.

Jumlah itu termasuk bedah rumah milik I Wayan Sepel (65) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) di Wilayah Banjar Tohpati, Desa Kesiman Kertalangu, Kamis (22/12/2022).

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara ketika meninjau bedah rumah menjelaskan bahwa Pemkot Denpasar terus berkomitmen untuk mendukung terpenuhinya kebutuhan perumahan atau hunian bagi masyarakat Kota Denpasar yang berstatus kurang mampu. Sehingga upaya untuk mengentaskan kemiskinan terintegrasi dapat dioptimalkan.

“Kedepan bantuan bedah rumah atau perbaikan rumah tidak layak huni menjadi layak huni ini akan terus kami tingkatkan untuk membantu masyarakat Kota Denpasar sehingga perbaikan rumah dapat lebih baik lagi, dan mencapai rumah sehat yang layak huni,” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Resmikan Patung Kalantaka Kalanjaya di Banjar Sindu Kelod

Selain melalui APBD tambah Jaya Negara, program bedah rumah juga dibantu dibantu dari perusahaan dan donatur melalui program CSR.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkim) Kota Denpasar, Gede Cipta Sudewa mengatakan, tahun 2022 ini Pemkot Denpasar merealisasikan 18 Unit dengan menyasar rumah tidak layak huni masyarakat kurang mampu. Adapun dari 18 unit itu sebanyak 3 unit rumah dengan pembangunan baru dan 15 unit perbaikan kualitas rumah dengan bantuan sebesar Rp75.000.000 per unit

“Hal ini merupakan atensi bapak wali kota dan wakil wali kota untuk meningkatkan bantuan sehingga perbaikan rumah dapat lebih baik lagi, dan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan perumahan yang layak bagi masyarakat dapat dioptimalkan,” harapnya.

Sementara, Keluarga Penerima Bantuan, I Wayan Sepel mengucapkan terimakasih atas bantuan Rumah Layak Huni/Bedah Rumah Pemkot Denpasar. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk dirinya dan keluarga.

“Terima kasih semuanya, atas bantuan bedah rumah, terima kasih,” ujarnya sembari mengucap syukur.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini