Nurani Astra
Nurani Astra Salurkan Bantuan Tahap Awal Sebesar Rp1,4 Miliar untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, CIANJUR – Astra dan perusahaan Grup Astra melalui program Nurani Astra menyalurkan berbagai bantuan tahap awal untuk masyarakat dan korban yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada 21 November 2022 lalu. Hingga Rabu (30/11/2022), jumlah bantuan yang telah disalurkan mencapai Rp1,1 miliar dari total bantuan tahap awal sebesar Rp1,4 miliar.

“Astra berupaya meyalurkan bantuan sosial untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur. Kami berharap agar berbagai bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat di sana,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Baca Juga :  Siap Naik Level Penetapan TUK, SMK Negeri 3 Singaraja Terverifikasi oleh AHM & Astra Motor Bali

Paket bantuan yang disalurkan melalui Nurani Astra berupa paket sembako, pakaian layak pakai, layanan kesehatan, kebutuhan logistik lainnya seperti genset, tabung gas, lampu darurat, tenda, terpal, selimut, obat-obatan, perlengkapan kebersihan, kebutuhan anak dan wanita, serta bantuan ambulans dan kendaraan operasional Granmax Blind Van untuk mengangkut bantuan logistik.

Bantuan tahap awal yang diserahkan tersebut berasal dari PT Astra International Tbk (Astra), PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), PT Federal International Finance (FIFGROUP), PT Astra Sedaya Finance (Astra Credit Companies), PT Toyota Astra Financial Services (TAF), PT United Tractors Tbk (UT), PT Pamapersada Nusantara (Pama), PT Astra Agro Lestari Tbk (Astra Agro), ASTRA Infra, PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) PT Serasi Autoraya (SERA), Yayasan Amaliah Astra (YAA), dan Grup Astra Bogor.

Baca Juga :  ITDC Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Selain menyerahkan bantuan, Grup Astra juga mengerahkan 94 orang relawan untuk turun langsung membantu masyarakat yang terdampak gempa berkekuatan magnitudo 5,6 tersebut.

Semangat Grup Astra dalam membantu korban bencana alam gempa bumi di Cianjur sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini